Kapolres Asahan Terima Kunjungan Silaturahmi dengan Pengurus Bawaslu

ASAHAN | Lensaexpose.com

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus Bawaslu Kab. Asahan dalam rangka Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kab. Asahan, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan silaturahmi ini Kapolres turut didampingi Ps. Kasat Intelkam Iptu SRT Siburian SH Kbo Reskrim Iptu Erwin Syahrizal SH MH dan Kbo Sat Intelkam Iptu Marzuki serta dihadiri oleh pengurus Bawaslu Kab. Asahan.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kab. Asahan Khomaidi H. Siambotan mengucapkan terima kasih atas pertemuan silaturrahmi dan Audensi dengan harapan apa yang menjadi agenda Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kab. Asahan dapat bekerja sama antara Polres Asahan dengan Pengurus Bawaslu Kab. Asahan.

“Sekarang kita sudah Perilisan 3 Tahapan, Pertama Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Perlengkapan Partai Politik. Dari Ketiga tahapan tersebut sekarang kita masuk ketahapan Verifikasi Administrasi,” kata Khomaidi H. Siambotan.

Selain itu sambung Ketua Bawaslu menyampaikan bahwa saat ini masuk ketahapan pembentukan Panwascam, dari 2 tahapan tersebut ada 1 tahapan berpotensi Pidana oleh karena itu sudah dibentuk Centra Gakkumdu.

“Kami pengurus Bawaslu sangat berharap Arahan dan Bimbingan dari Bapak Kapolres Asahan demi suksenya dan kondusif Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kab. Asahan,”ucapnya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada pengurus Bawaslu Kab. Asahan atas pertemuan silaturrahmi dengan harapan tetap terjalin silaturrahmi serta komunikasi yang berkesinambungan.

“Tentunya dengan hadirnya Pengurus Bawaslu Kab. Asahan kami sangat apresiasi sudah mau melaksanakan audensi koordinasi dengan kita terkait Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kab Asahan,” kata Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH.

Untuk Perekrutan Panwascam, Kapolres berharap lancar dan apabila ada hal-hal yang di luar daripada harapan kiranya dapat diinformasikan dan koordinasinya supaya dapat segera backup.

“Terkait masalah perbaikan Sprint nanti kita akan perbaiki, Kapolres sebagai penasihat, Wakapolres sebagai Pembina dan Kasat Reskrim sebagai koordinasi. Sementara untuk Central Gakkumdu kita berkordinasi dan kita petakan kerawanan – kerawananya,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres menyampaikan Polres Asahan siap dan mendukung Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kab Asahan terkhusus Bawaslu sebagai pengawasan.

“Kami Polres Asahan siap dan mendukung Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kab Asahan terkhusus Bawaslu sebagai pengawasan,”tutup Kapolres.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 50 total views,  1 views today