Dinas Koperindag Asahan Dukung Program Kerja SMSI ASTAB dalam UMKM

ASAHAN | Lensaexpose.com

Dinas Koperindag Kabupaten Asahan juga memberikan dukungan kepada SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Asahan – Tanjungbalai (ASTAB), dalam program kerja menuju UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kabupaten Asahan.

Pemerintah melalui kementerian saat ini sedang galak-galaknya melakukan pengembangan UMKM untuk mendukung terciptanya Kemandirian Ekonomi mikro dan menengah.

Dan dengan berbagai tahapan yang di bangun untuk menciptakan ekonomi dan usaha yang sehat, untuk mengarah kearah yang lebih baik terutama dengan di dukung oleh kualitas, ilmu dan promosi yang baik.

Dalam hal tersebut, Pengurus Kordinator wilayah (Korwil) SMSI Astab berkunjung ke Kantor dinas Koperindag bertempat di Jl. Prof Yamin H M Yamin SH No 44.

Kemudian disambut baik oleh Sekretaris Dinas Kopdag Asahan Nurasyah Harahap SP SPd MM di ruang kerjanya.

Hal ini di ungkapkan Sekretaris wilayah (Sekwil) SMSI Astab Bangun MH Simorangkir SP kepada Lensaexpose di ruang kerjanya Kantor SMSI ASTAB, Sekretariat Jalan Pergam No 71 Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur, Rabu (07/09).

Bangun Simorangkir mengatakan kunjungan Tim SMSI Astab pada hari Selasa (06/9) semalam bertujuan mendapatkan petunjuk arahan dan bimbingan mengenai program kerja UMKM yang akan di jalankan kedepan.

Selain Sekwil, Kunjungan di Pimpin Ketua Kordinator Wilayah SMSI Astab Bawadi AN Sitorus SH bersama Wakil Sekertaris Dodi Antoni, Bendahara Erick Sibarani, KBO dan Kelembagaan Melky Gunawan.

“Melalui Nurasyah Harahap Sekretaris Dinas Koperindag Asahan dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan SMSI Astab yang akan mengunggulkan produk Asahan dalam UMKM,” kata Bangun.

Nurasyah juga mengatakan bahwa UMKM yang ada di Asahan sebanyak 93.000 UMKM dan baru terdata sebanyak 74.000 UMKM.

“Kami akan terus mendata sampai akhir tahun, guna memberikan input ilmu serta dukungan yang di perlukan untuk kemajuan dan bertahanya UMKM tersebut,” bebernya.

Nurasyah menyebutkan seharusnya yang perlu untuk di tonjolkan nanti dari UMKM Asahan adalah Kue Cucur dan Karas Karas.

“Karena itu lah ciri khas makanan dari Asahan,” ungkapnya.

Terakhir Nurasyah menyebutkan, Dengan Koordinasi yang kita bangun ini bertujuan untuk mengembangkan dan memperkenalkan kan produk produk Asahan.

“Terutama saat ini kita berada di era digital akan mewujudkan peningkatan ekonomi kerakyatan seperti di galakkan oleh Pemerintah khususnya Kabupaten Asahan,” jelasnya mengakhiri.

Penulis : Miko

Sumber : Sekwil SMSI Astab.

 73 total views,  1 views today