Polres Asahan Gelar Rapat Koordinasi Terkait Kenaikan Harga BBM dan Pendistribusian BLT

ASAHAN | Lensaexpose.com

Polres Asahan melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Diskusi terkait kenaikan harga BBM dan Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kab. Asahan, Sabtu (03/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH diwakili Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH, Dinas Ketenagakerjaan Kab.Asahan / yang mewakili, Dinas Koperasi dan Perdagangan Kab. Asahan / yang mewakili, Dinas Sosial Kab. Asahan / yang mewakili, RM BRI Kisaran / yang mewakili, Kantor Pos Kab. Asahan / yang mewakili.

Kemudian dihadiri Kejaksaan Negeri Kab. Asahan /yang mewakili, PS. OPS Kodim 0208/Asahan Letda.Inf.SM.Butar butar, Kasat Binmas Polres Asahan AKP Freddi R Saragi SH, KBO Sat Intelkam Polres Asahan Iptu Marzuki SH, KBO Sat Reskrim Polres Asahan Iptu Erwin Syahrizal SH MH.

Dalam sambutannya Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH menyampaikan Efek berantai dari kenaikan BBM yang akan diikuti dengan kenaikan harga bahan bahan pokok dan unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM yang akan terjadi di wilayah Kab. Asahan.

“Kenaikan BBM akan di imbangi dengan pemberian BLT Subsidi BBM Untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Tugas pengamanan untuk menciptakan situasi kondusif terkait kenaikan harga BBM agar kita semua bisa bekerja sama mensosialisasikan ini khususnya kepada masyarakat Kab. Asahan,” kata Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar SH.

Kepada Kasat Binmas, Waka Polres meminta agar disampaikan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan juga kepada masyarakat.

“Apabila ada temuan Oknum penimbun BBM dan juga temuan Pertamina yang stok BBM nya kosong silahkan langsung dilaporkan kepada Polri dengan menggunakan call centre 110 dan akan segera ditangani. Tolong laporkan kepada kami data dan waktu pendistribusian BLT subsidi BBM ini yang akan didistribusikan oleh kantor Pos se kab.Asahan untuk pengamanan,” jelasnya.

Apabila ada unjuk rasa, Waka Polres memohon kepada pihak – pihak Dinas menemui massa aksi guna untuk menghindari terjadinya gesekan antara Personil Polri dengan massa yang sedang melaksanakan aksi.

Sementara itu Kasat Binmas AKP Freddi R Saragi SH dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan mensosialisasikan kenaikan harga BBM dan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap masyarakat khususnya Kab. Asahan silahkan bekerja sama dengan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di masing – masing kecamatan.

“Silahkan bekerja sama dengan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di masing – masing Kecamatan,” tutupnya.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 2,363 total views,  2 views today