Kapolres Asahan Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Huta Toba 2022

ASAHAN | Lensaexpose.com

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH memimpin pelaksanaan kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Huta Toba 2022, Minggu (04/9/2022).

Bertempat di Lantai 2 Aula Wirasatya Polres Asahan, Latihan Pra Operasi Mantap Huta Toba 2022 ini dihadiri Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang Rizki Pratama SIK, Kabag Ren Polres Kompol Benny Johan Hasibuan SH, Kabag SDM Polres Asahan Kompol Driya Sukmanika, Kabag Log Polres Asahan Kompol Zulhajri SH, Ps. Kasat Intelkam Polres Asahan Iptu S.R.T Siburian SH, Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M. Said Husein SIK.

Kemudian dihadiri Kasat Binmas Polres Asahan AKP Freddi R. Saragih SH, Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap SH MH, Ps. Kasat Lantas Polres Asahan Iptu Aldo Fahrezi Raja Muda Lubis S.Trk MH, Para Kapolsek jajaran Polres Asahan, Para Perwira dan Brigadir Polres Asahan, Seluruh Kanit Intel Polsek, Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Asahan.

Pada pembukaan kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang Rizki Pratama SIK menyampaikan Latihan Operasi Mantap Toba 2022 ini dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 di wilayah Hukum Polres Asahan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH memberikan penekanan kepada seluruh personel jajaran untuk dapat dipahami tempat pengamanan nya dan mengetahui dimana lokasi Clusternya dan TPS induknya.

“Terkait Rekapitulasi yang semula di tanggal 8 September 2022 dirubah pada tanggal 07 September 2022,” sebutnya.

Kapolres menyebutkan bahwa banyak perubahan yang terjadi dan sudah ditanyakan kepada Dinas PMD Kab. Asahan namun belum ada jawaban.

“Dalam melaksanakan pengamanan Pilkades adalah Personil Polres Asahan dan tidak ada dari BKO Polres Lain. Untuk itu kita harus menyiapkan Kompi dalmas sebanyak 84 orang di Polres Asahan,” jelasnya.

Jika kedepan ada beberapa perubahan, Kapolres menegaskan untuk tidak ada yang dongkol.

“Saya meminta kepada Bupati Asahan agar merubah KEP yang semula dilakukan Rekapitulasi pada tanggal 08 September 2022 dirubah pada tanggal 07 September 2022 dan besok akan kita buat Deklarasi Damai tingkat Kabupaten. Dan kita berdoa semoga pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” katanya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres berharap seluruh personil Polres Asahan dapat memahami cara bertindak yang tepat dilapangan saat berlangsungnya tahapan dan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 Kab. Asahan.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 85 total views,  1 views today