Supaya Tepat Waktu dan Spesifikasi, Kades Cileungsi Kidul Turun Langsung Dalam Pelaksanaan Program Samisade

Bogor | Lensaexpose.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah mengucurkan anggaran satu milyar satu Desa (Samisade) tahun kedua.

Pencairan tahun kedua tahun 2022 dibagi dua tahap, pencairan tahap pertama sebesar 60 persen, dan tahap kedua sebesar 40 persen, adapun kebutuhan penggunaannya disesuaikan dengan pengajuan kebutuhan desa masing-masing.

Seperti halnya Desa Cileungsi kidul kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor, pemerintah desa mengajukan untuk infrastruktur betonisasi jalan yang sekarang ini telah berjalan pelaksanaan betonisasi jalan desa dari anggaran kabupaten Bogor melalui program Samisade tahun 2022.

Maka dari itu kepala Desa Cileungsi kidul (BPK Rudi Sukarya.SE) turun tangan langsung mengawasi dan mengerjakan pelaksanaan program betonisasi jalan kampung supaya pelaksanaannya sesuai spesifikasi pemerintah kabupaten Bogor.

Kepala Desa Cileungsi kidul, Rudi Sukarya mengatakan, pihaknya dari pemerintah Desa Cileungsi kidul telah melaksanakan program kabupaten Bogor dengan membangun betonisasi jalan desa.

“Lokasi di kampung bojong kaso RT 03/RW 08 Desa Cileungsi kidul, dengan panjang, 665 meter, dan lebar 4 meter, sedangkan untuk ketebalan 0,20 meter,” ujar Kades Rudi, Jumat (17 November 2022).

Rudi menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan betonisasi itu pihaknya dari pemerintahan desa Cileungsi kidul melibatkan warga sekitar dan diawasi oleh muspika kecamatan Cileungsi, Polsek, Koramil dan stakeholder.

“Termasuk saya sendiri selaku kepala desa Cileungsi kidul, ikut mengontrol dan mengerjakan proyek betonisasi yang berjalan saat ini. Supaya pelaksanaannya tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi pemerintah Kabupaten Bogor,” ungkap Rudi.

Ia berharap setelah pembangunan itu selesai agar warga masyarakat ikut menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun tersebut.

“Saya mengharapkan apabila pelaksanaannya telah selasai dikemudian hari, supaya warga khusunya penguna jalan yang dibangun saat ini, bisa menjaga dan merawatnya, agar bisa dipergunakan lebih lama,” tutupnya. (Bagar)

 31 total views,  1 views today