Desa Bojong Sempu Kec. Parung Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an untuk wilayah kecamatan Parung diadakan di desa Bojong Sempu berlangsung meriah yang diadakan di dua lokasi acara, pertama di Masjid Besar Riyadi Taqwa jalan Haji Mawi No 42 Rt 02 Rw 02 desa Bojong Sempu, dan lokasi kedua tidak jauh dari masjid yaitu ruko depan kediaman kepala desa Bojong Sempu, Rabu (24/08/2022)

Para peserta kafilah dari seluruh desa Se kecamatan Parung masing masing desa mengirim puluhan peserta kafilah untuk mengikuti kegiatan Musabaqah seperti desa Waru Jaya,  Waru, Parung, Iwul, Cogreg. Pamagarsari, Bojong Indah dan desa Jabon Mekar.

Adapun kegiatan tersebut menurut Sekcam Parung, Ramdan selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa ada lima kegiatan musabaqah yang dilombakan diantaranya murotal, tilawah, hafis al qur,an anak anak, remaja putra putri dan tilawah dewasa, ujar Ramdan kepada media ini.

Acara dimulai jam 8.30 wib dibuka oleh Camat Parung, Drs. Adi Hendryana AP.M.Si dihadiri oleh seluruh para kafilah dan para pendukungnya, seluruh kepala desa Se kecamatan, MUI, kecamatan Parung, KUA Parung berserta jajarannya dan para undangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tiap desa mengirim kafilah bervariasi seperti Desa Waru Jaya menurut pimpinan kafilah Yus mengaku mengirim 9 kafilah seluruh yang dilombakan dalam musabaqah kali ini diikuti ke semuanya.

Bojong Indah mengirim 7 Kafilah, sementara itu Desa Jabon Mekar 9 Kafilah begitu juga desa desa lainnya.
Motto ” Dengan MTQ Tingkat Kecamatan Parung. Kita ciptakan sumber daya manusia Yang beriman Tauhidullah Berilmu Amaliah Beramal Ilmiah Menuju Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban, “terangnya.

Untuk Dewan juri dari kemenag Kabupaten Bogor serta dari Kecamatam Parung, Sebagai Ketua Pelaksana Sekcam Parung, Ramdan diakhir penutupan jam, 16.00 Wib mengatakan kegiatan musabaqah sudah berlangsung dengan aman dan lancar.

Dipenghujung acara Dari pantauan media ini peserta pemenang terbanyak diperoleh kafilah dari desa Parung yang berhak mendapat juara umum dan memboyong piala bergilir dan para pemegang juara berfotho bersama dengan Camat Parung, Drs.Adi Henryana.AP.M.Si.(Zul/Ry)

 142 total views,  1 views today