Jumat, Maret 29, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Pentas Seni Nusantara Warnai Pelepasan Siswa SDN Parung Tanjung 01

BOGOR | Lensaexpose.com

Selama 6 tahun bergelut disekolah SD negeri Parung Tanjung 01, merasakan suka dan duka dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar,tiba waktunya untuk melepaskan siswa-siswi kelas 6 yang telah lulus.

Sabtu,(25/06/2022) dihalaman sekolah SDN Parung tanjung 01 kecamatan gunung putri kab.bogor melaksanakan kegiatan pelepasan dan sekaligus mengadakan pentas seni untuk menghibur siswa-siswi yang akan meninggalkan SDN Parung tanjung 01 untuk melanjutkan ke sekolah lanjutan.

Dan ini satu kesan tersendiri buat para siswa maupun para guru dengan diadakannya kegiatan ini,siswa sesama siswa saling bertukar kado,dan begitu juga guru dan siswa.

Kepala sekolah SDN Parung tanjung 01 (Ibu Hartati S Pd sewaktu diwawancarai dimeja kerjanya mengatakan, Pihaknya bersama komite sekolah mengadakan acara pelepasan dan sekaligus secara simbolis menyerahkan surat keterangan hasil kelulusan yang telah diumumkan sebelumnya hasil kelulusan pada tanggal 16 mei 2022 lalu.

“Dan pada kesempatan ini kami juga mengadakan pentas seni dari berbagai daerah Nusantara yang diperankan oleh siswa-siswi SDN Parung tanjung 01 ini juga, dan sekaligus pentas seni ini kami adakan untuk memugar tarian tradisional bangsa kita, dan sekaligus untuk menghibur para siswa dan para guru yang akan berpisah selama 6 tahun kami bersama-sama disekolah ini sudah seperti satu keluarga suka dan duka kami rasakan bersama.

Hari ini Sabtu (25/06/2022) kami melepaskan siswa-siswi terbaik SDN Parung 01 ini sedih rasanya,tapi ini demi masa depan para anak didik dan mereka harus melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi atau tingkat SMP sederajat untuk mencapai cita-citanya.

Dalam acara ini pihak sekolah melibatkan komite sekolah,orang tua siswa dan juga semua guru-guru dan saya sendiri sebagai kepala sekolah supaya terselenggaranya acara ini lancar dan sukses,dan Alhamdulillah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Harapan saya selaku kepala sekolah Parung Tanjung 01, mudah-mudahan para siswa SDN Parung tanjung 01 yang telah lulus tahun ini bisa diterima disekolah yang mereka inginkan,agar kelak kedepannya biar para siswa bisa membawa nama sekolah khusus SD negeri Parung tanjung 01 dan membanggakan orang tua,dan saya juga menghimbau buat para guru-guru khusus nya guru kelas 6 tetap semangat walaupun berpisah dengan anak didiknya karena ini aturan yang harus dijalankan,” tutup bu Hartati S Pd. diakhir pembicaraannya. (Bagar)

Loading