Senin, Juni 24, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Kawasan Kota Bogor Dilanda Hujan Badai, Sejumlah Pohon yang Tumbang Timpa Kendaraan dan Menutup Arus Lalin

Bogor Kota,Lensaexpose.com – Pohon besar yang berdiri didepan kesatuan Yonif 315 tak jauh dari SDN Gunung Batu 1, tumbang, akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Kota Bogor dan sekitarnya pada Selasa sore hari (31/10/2023).

Tak kurang dua buah pohon akasia berukuran cukup besar roboh dan menutup jalan raya Gunung Batu Lodji akibat tak kuat diterjang tiupan angin kencang disertai derasnya guyuran hujan.

Julius Usman warga Lodji yang melihat langsung peristiwa tumbangnya kedua pohon Akasia yang lokasinya tak jauh dari sebuah sekolah serta dari markas kesatuan Yonif 315 mengatakan, tumbangnya kedua pohon peneduh jalan tersebut, akibat terjangan hujan deras disertai angin keras mirip puting beliung.

“Hujan yang turun pada sore itu sangat deras ditambah tiupan anginnya sangat kencang, mirip angin puting beliung.” kata Julius Usman saksi mata kepada Wartawan.

Karena kondisi usia kedua Pohon Akasia yang sangat besar itu sudah cukup tua sambungnya, sudah pasti tidak akan kuat menahan hantaman hujan deras disertai angin yang sangat kencang.

“Alhamdulilah peristiwa tumbangnya kedua pohon akasia besar tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dan hanya menimpa bagian belakang kendaraan angkutan kota saja yang kosong penumpang,” tukasnya.

Dari pantauan wartawan dilokasi kejadian, akibat tumbangnya kedua pohon besar yang menutup badan jalan raya Gunung Batu Lodji tersebut, selama hampir 2 jam menimbulkan kemacetan panjang, namun akhirnya kedua pohon yang roboh itu berhasil di evakuasi warga, sehingga arus lalu lintas pun kembali lancar. (Rdy)

Loading