Rabu, April 24, 2024
Nasional

K.H. Encep Hidayat Sampaikan Manfaat Zakat di Pengajian Majelis Taklim Wartawan Depok

Depok, Lensa Expose.com

K.H. Encep Hidayat yang juga ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Depok, mengisi tausiah di pengajian Majelis Taklim Wartawan Kota Depok dengan tema “Marhaban Yaa Ramadhan,” Kamis (24/03/22).

Dalam tausiahnya K.H. Encep Hidayat.MA menyampaikan bahwa ummat Islam di seluruh dunia sebentar lagi akan menyambut bulan suci Ramadahan, yakni bulan yang penuh maghfirah karena barangsiapa yang melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan mendapatkan pahala dan keberkahan, ungkapnya.

Dikatakannya bulan ramadhan ini merupakan bulan yang selalu ditunggu dan dirindukan ummat Islam. Dengan hadirnya bulan ramadhan, ummat Islam harus bergembira dan senang. Hendaknya seorang muslim khawatir akan dirinya jika tidak ada perasaan gembira akan datangnya Ramadhan. Ia merasa biasa-biasa saja dan tidak ada yang istimewa. Bisa jadi ia terluput dari kebaikan yang banyak.

“Salah satu tanda keimanan adalah seorang muslim bergembira menyambut Ramadhan. Ibarat akan menyambut tamu agung yang ia nanti-nantikan, maka ia persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang dengan berjumpa bulan ramadhan,” KH. Encep Hidayat.

Encep juga mengajak para jamaah MT. Balwan Kota Depok untuk mensyiarkan kepada masyarakat untuk berzakat sesuai yang dianjurkan agama dan juga menyampaikan agar penyalurannya tepat sasaran dan berdasarkan perintah agama.

“Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang harus dijalankan selain Sholat dan Puasa, untuk itu kepada awak media, sampaikanlah isi pemberitaan atau informasi yang benar, sesungguhnya dengan menyampaikan hal yang benar akan mendapatkan pahala. Namun sebaliknya, apabila salah penyampaiannya akan mendapat dosa,” paparnya.

Kadiskominfo yang juga hadir pada pengajian tersebut secara simbolis menyerahkan Al-Quran dan Surat Yaasin kepada wartawan senior Muryanto dan yunior, Wahyudin. Al-Quran dan Yaasin merupakan bantuan pemberian dari Kemenag RI Unit Percetakan Al-Quran yang berlokasi di Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, dengan adanya MT. Balwan Kota Depok ini, kita semua dapat menjalankan hablum minannas dengan menjaga hubungan baik sesama manusia maupun sesama profesi sebagai wartawan sesuai tuntunan Al-Quran,” ucap Kadiskominfo Kota Depok, Manto.

Sementara itu, ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan bahwa di bulan Ramadhan kegiatan pengajian bulanan tetap berjalan seperti biasa, bahkan rencananya akan mengadakan kegiatan buka puasa bersama.

“Insha Allah pengajian bulanan tetap berjalan seperti biasanya, karena di bulan puasa mengajinya, jadi sekalian buka puasa bersama,” ucapnya.

Adie menambahkan, secara pribadi dan selaku Ketua MT. Balwan Kota Depok, mengucapkan mohon maaf lahir batin, selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua dapat menjalankan puasa dengan hati yang bersih,” tutupnya. (Irfan Lubis)

 

Loading