111 Personel Polres Belitung Timur Ikuti Test Psikologi Pemegang Senpi

Beltim | Lensaexpose.com

Polres Belitung Timur menggelar tes psikologi kepada personel pemegang senjata api (senpi) maupun yang akan menggunakan senpi dinas Polri, Selasa (23/8/2022).

Tes psikologi senpi yang dilaksanakan di Polres Belitung Timur ini diadakan setiap tahun dengan tim psikologi dari Polda Kep. Babel yang dipimpin oleh AKP Alief Rakhman Banyu Aji, S. Psi, M. Psi Psikolog selaku Kasubag Psipol Bag Psi Rosdm Polda Kep. Babel.

 

Kabag Sdm Polres Belitung Timur AKP Dwi Purwaningsih, SH, SIK menyampaikan bahwa hari ini personel Polres Belitung Timur mengikuti test Psikologi sebanyak 111 personel.

“Test psikologi merupakan syarat bagi personel Polri untuk dapat memegang senpi dinas dan juga sebagai tolak ukur kecerdasan, kecermatan dan emosional pemegang senpi,” ujar AKP Dwi Purwaningsih.

Bagi personel yang di nyatakan MS hasil test psikologi layak di berikan ijin memegang senjata api, hal ini untuk menunjang tugas di lapangan dalam rangka menjaga harkamtibmas dan penegakan hukum yang memiliki resiko dan ancaman dalam pelaksanaan tugas.” Terang AKP Dwi.

Ikuti seluruh rangkaian test dengan serius, dan saya berharap seluruh personel bisa lulus test psikologi, untuk memastikan petugas di lapangan yang memegang senpi telah memiliki kualifikasi sesuai dengan ketentuan. Tutup AKP Dwi. (Tomy)

 2,893 total views,  2 views today