Jumat, Mei 3, 2024
Jawa Tengah

Berjam-jam Terjebak Macet di Ruas Jalan Rancabubgur – Ciampea, Sejumlah Kendaraan Mogok

RANCABUNGUR – Kepadatan kendaraan sehingga sebabkan kemacetan parah terjadi di ruas jalan penghubung antara Kecamatan Rancabungur dan Ciampea Bogor. Titik kemacetan tampak terjadi di sekitar tanjakan sebelum pasar Ciampea dan di sekitar pasar tradisional tersebut.

Akibat kemacetan parah itu, sejumlah kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor yang mendadak mesinnya mati. Hal itu karena kemacetan ada di posisi tanjakan dan mesin kendaraan tidak bisa dimatikan dengan kondisi penumpukan kendaraan dengan jumlah banyak.

“Macetnya parah, kendaraan saya hampir tidak bisa bergerak karena menumpuk di tanjakan. Saya liat banyak mesin sepeda motor jebol dan mati total karena lama terjebak macet,” ungkap Haerudin (40) warga Kecamatan Kemang yang hendak menuju Pamijahan, Kamis (5/5/2022).

Sebagai informasi, kemacetan di ruas jalan ini memang seringkali terjadi pada hari – hari biasa sekalipun. Selain padat nya lalu lintas antar wilayah, di lokasi ini pun ada pasar tradisional Ciampea lama yang posisinya ada di pinggir jalan dan masih ramai dengan aktifitas jual beli, meski sudah ada pasar yang baru.

“Saat liburan akhir pekan maupun libur nasional, terlebih seperti sekarang libur lebaran, kondisi kemacetan makin parah karena banyak warga hendak berwisata ke arah Pamijahan dan lainnya,” ucap Rudi, warga Ciampea.

Pantauan di lokasi, kemacetan terjadi di dua jalur baik menuju Ciampea atau arah sebaliknya menuju Rancabungur. Akibat kondisi kemacetan parah ini, banyak dari pengendara kendaraan bermotorr yang memutar balik arah kendaraan mereka. (Rdy)

Loading