Plt Wali Kota Tanjungbalai Inspektur Upacara Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka Ke-61 Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjungbalai Tahun 2022

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Bertempat di Pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai digelar Upacara Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka Ke-61 tahun 2022 yang dipimpin langsung Inspektur Upacara Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Tanjungbalai, Sabtu malam (13/8)

Acara ulang janji merupakan satu tradisi sakral dalam gerakan Pramuka setiap jelang peringatan hari Pramuka 14 Agustus di seluruh wilayah di Indonesia.

Dalam amanatnya, Waris berharap Malam Ulang Janji dijadikan sebagai momentum untuk terus membangkitkan kepanduan Pramuka di Kota Tanjungbalai.

“Ulang janji memiliki makna khusus bagi anggota Pramuka, merenungkan yang sudah dikerjakan dan mengukuhkan kembali semangat,” ujar Waris

Selain itu, Waris juga menyatakan rasa optimisme kepada anggota Pramuka Tanjungbalai untuk ikut serta memajukan daerah. Menurutnya, Pramuka adalah salah satu wadah untuk mencetak pemimpin di masa depan.

“Mari kita terus bertekad untuk membesarkan Pramuka di Tanjungbalai. Sehingga melalui Pramuka inilah pembentukan karakter yang sesungguhnya yang dibutuhkan oleh daerah kita, yang dibutuhkan oleh negeri ini. Mudah-mudahan mampu membawa daerah dan bangsa ini lebih baik di masa yang akan datang,” kata Waris usai memimpin pengucapan Ulang Janji Gerakan Pramuka.

Waris mengakui, untuk membawa daerah Tanjungbalai kearah yang lebih baik sesuai yang di cita citakan bersama, dibutuhkan kecerdasan spiritual dan kecerdasan intelektual serta dibarengi dengan karakter yang kuat sehingga menjadi profesional.

“Kecerdasan Spritual dan intelektual dipadukan dengan karakter yang kuat, dengan adat dan budaya yang kuat maka saya yakin dan percaya kita semua akan mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Malam Ulang Janji ditandai dengan pembacaan Tri Satya Pramuka yang dipimpin oleh Plt Wali Kota Waris yang kemudian diikuti oleh peserta upacara dengan suasana khidmat dan tanpa penerangan cahaya lampu.

Kegiatan tersebut juga disaksikan langsung Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanjungbalai Hamdani, dan melibatkan puluhan anggota pramuka dari tingkat siaga hingga penegak. (A Fazari)

 77 total views,  1 views today