Ratusan Siswa MI AL-Badariyah Apresiasikan Kemeriahan HUT RI ke 77 Lewat Pentas Perlombaan

Cibungbulang – Ratusan murid MI AL-Badariyah yang beralamat di Kp. Kalapa Rt 03 Rw 05 Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan berbagai perlombaan yang di selenggarakan oleh sekolah tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Adapun perlombaan yang di selenggarakan panitia kegiatan seperti lomba kelereng, menangkap belut, bakiak, tarik tambang, memasukan paku ke dalam botol, joget balon dan lainnya itu di kuti oleh seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas enam dan tampak terlihat semangat dan antusias.

Saat di wawancarai awak media ini, Deni Erlangga selaku panitia perlombaan mengatakan, menurutnya kegiatan tersebut sebagai agenda taunan dan bentuk apresiasi kita sebagai warga negara Indonesia untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia yang ke 77, serta sebagai bentuk apresiasi dari siswa untuk menampikan bakat dan minatnya dalam pentas perlombaan di 17 agustus tahun ini.

Foto: Iis Sobariah, Spd Kepsek MI AL-Badariyah Bogor

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) AL-Badariyah Iis Sobariah, S.pd menjelaskan acara perlombaan yang di ikuti oleh seluruh murid MI Albadaraiah dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77. Adapun giat yang di adakan pihak sekolah salah satunya yaitu lomba kelereng, menangkap belut, bakiak, tarik tambang, memasukan paku ke dalam botol, joget balon dan lainnya.

“Iya, kita adakan acar perlombaan ini di ikuti oleh murid dari kelas satu sampai kelas enam, kurang lebih ada 400 (empat ratus) murid. Dan acara ini untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 77,” ujarnya.

Iis menyampaikan, acara yang di selenggarakan oleh pihak sekolah biasanya rutin dilaksanakan setiap setahun sekali. Namun beberapa tahun kebelakang masih dilanda pandemi Covid-19, jadi pihaknya meniadakan acar tersebut dan baru tahun ini diadakan kembali.

“Biasanya kita adakan setiap setahun sekali, karena beberapa tahun kebelakang masih ada covid, jadi kita baru ngadain acara lagi. Tapi Alhamdulilah dukungan dari orang tua dan murid sangat antusias, dan saya juga berharap untuk taun berikut supaya lebih semangat dan lebih meriah lagi,” tutupnya. (Rdy)

 245 total views,  2 views today