Ratusan Pedagang dan Pengelola Pasar Cibatu Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Garut

GARUT,Lensaexpose.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Pedagang dan Pengelola pasar cibatu melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor DPRD Garut, bertempat di Jalan Patriot No 2, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Jum’at (7/10/2022).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan adalah menyampaikan aspirasi terkait adanya kegiatan Ekonomi di Eks pasar lama di tanah PT.KAI DAOP ll yang diketahui lahan tersebut menurutnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau zona hijau sehingga terjadi Relokasi Pasar Cibatu untuk alasan Tata Kota.

Kordinator aksi, Yudi Setia Kurniawan S.Ip mengungkapkan, pihaknya menyampaikan bahwa kedatangan ratusan pedagang dan pengurus pasar Cibatu ke kantor DPRD ingin menyampaikan aspirasi secara langsung kepada para wakil rakyat dan pihak-pihak terkait.

“Kedatangan kami ke kantor DPRD Garut ingin menyampaikan aspirasi dan tuntutan, pertama terkait adanya kegiatan ekonomi di Eks pasar lama dengan dalih Taman Kuliner, yang dinilai tanpa ijin yang jelas,

Dan persetujuan warga pasar cibatu beserta Muspika Kecamatan Cibatu dalam pemenuhan rekom-rekom, di sana sudah berdiri bangunan atau kios yang dinilai belum memiliki ijin,” ungkapnya kepada para awak media saat ditemui di sela-sela melakukan aksi unjuk rasa.

Namun demikian, Ia mengatakan, selain hal itu pihaknya juga menuntut terkait belum adanya terminal dilokasi pasar cibatu saat ini. Bahkan dampak kenaikan BBM dan rendahnya daya beli, juga sepinya pengunjung juga menjadi tuntutan dalam aksi damai tersebut.

“Kalau bisa, BPNT itu diganti dengan uang, biar kami yang berjualan di pasar Cibatu setidaknya ramai pengunjung yang datang untuk membeli kebutuhan pokok,” papar Yudi Setia Kurniawan.

Hasil pantauan Lensa Expose.Com di lapangan para pengunjuk rasa usai melakukan orasi di depan gedung DPRD Garut setelah dilakukan berdialog dengan pihak keamanan selanjutnya para perwakilan warga pasar dan pengurus pasar Cibatu diterima langsung pihak DPRD dan Bupati Garut Rudy Gunawan serta Dinas Terkait untuk menyampaikan aspirasinya. ** ( Suwito )

 103 total views,  1 views today