Sambut HUT RI ke – 77, Plt Wali Kota Tanjungbalai Beserta Forkopimda Bagikan Bendera Merah Putih Ke Warga

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Kendati puncak HUT RI ke – 77 masih sekitar 6 hari lagi, namun Pemkot Tanjungbalai mulai menggerakan peringatan dengan membagikan bendera merah putih kepada seluruh elemen masyarakat usai Upacara Pelepasan Kontingen Kwarcab Pramuka Tanjungbalai yang akan mengikuti Jambore Nasional, Kamis (11/8/2022).

Pembagian kali ini, Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib bersama Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, mewakili PN Tanjungbalai dan Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjungbalai membagikan bendera merah putih kepada warga di sekitaran jalan Sudirman.

Kegiatan serupa sebelumnya juga sudah dilakukan Plt Wali Kota usai kegiatan gotong royong di GOR Tanjungbalai Jumat (5/8) lalu.

Peringatan HUT RI ke – 77 itu merupakan hari yang sakral bagi seluruh masyarakat Indonesia dan tidak terkecuali masyarakat Tanjungbalai. Sehingga peringatan itu perlu dirayakan sesemarak mungkin oleh seluruh elemen masyarakat Tanjungbalai. Kegiatan ini juga bagian dari upaya kita dalam membangkitkan rasa nasionalisme kita sebagai warga negara kepada bangsa dan negara, Ujar Plt Wali Kota.

“Pembagian bendera ini untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77. Sasarannya ialah warga yang belum memasang bendera sampai dengan hari ini atau mereka yang mungkin tidak mempunyai bendera merah putih,” sebutnya lagi.

Lanjut Waris, Pembagian bendera merah putih di Tanjungbalai merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih, sesuai Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 perihal Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah-putih kepada masyarakat secara nasional.

“Kami meminta kepada seluruh warga Tanjungbalai yang belum memasang bendera merah putih di rumahnya untuk segera memasangnya,” pungkas Plt Wali Kota Waris Tholib. (A Fazari)

 48 total views,  3 views today