Jumat, Maret 29, 2024
Jawa TengahPemerintahan

UPT Jajem Wilayah Parung Perbaiki Jembatan Leuwiranji Penghubung Antar Dua Kecamatan

RUMPIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, melalui Unit Pelaksana Teknis Jalan Jembatan (UPT Jajem) wilayah Parung, telah melakukan giat perawatan untuk konstruksi di Jembatan Leuwiranji.

Jembatan yang membentang di atas sungai Cisadane dan penghubung antara Kecamatan Rumpin dan Gunungsindur ini memang perlu perhatian khusus, karena dilintasi kendaraan angkutan tambang yang bermuatan volume tonase tinggi.

“Iya ini giat perbaikan untuk perkuatan dari konstruksi jembatan Leuwiranji. Giat perbaikan kemarin dan sudah selesai,” ungkap Dedi, staf utama di UPT Jajem Parung, Selasa (14/6/2022).

Ia menjelaskan, ada 2 bentang gelagar baja mengalami kerusakan, sehingga di lakukan penanganan sementara dengan dibuat perkuatan memggunakan gelagar baja tambahan.

“Pekerjaan yang dilakukan itu perkuatan gelagar baja. Giat perbaikan ini sifatnya pemeliharaan bukan proyek,” imbuh Dedi.

Sebelumnya, sudah ada beberapa warga masyarakat yang meminta agar Dinas PUPR segera memperbaiki konstruksi dari Jembatan Leuwiranji tersebut. hal ini diantaranya disampaikan oleh Junaidi Adi Putra, Ketua Aliansi Gerakan Jalur Tambang (AGJT).

“Perawatan dan perbaikan di jembatan Leuwiranji sudah sangat diperlukan, sebab Jembatan ini akses vital bagi warga Rumpin dan Gunungsindur. Bukan hanya dibebani oleh lalu lalang angkutan tambang,” tandas Jun, sapaannya. (rdy)

Loading