Jumat, April 19, 2024
DaerahNasionalPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Polres Batubara Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan

BATU BARA | Lensaexpose.com

Polres Batu Bara Jumat 12 Agustus 2022 sekira Pukul 08.00 Wib melaksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan di Wilayah Kabupaten Batu Bara, yang dipimpin

Kapolres Batu Bara AKBP JOSE DC FERNANDES, S.I.K Perwira Apel AKP D.P SINAGA,SH dan Komandan Apel IPTU EDUAN SITORUS.

Apel Gelar Pasukan diikuti Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten I RUSIAN HERI, Dandim 0208/ As dalam hal ini diwakili Oleh Danramil Tanjung Tiram KAPTEN. Inf . SALAM RAMBE, Waka Polres Batu Bara KOMPOL JONO SIRAIT, SH, Mewakili Kajari Batu Bara, Kasat Pol PP Kab.Batu Bara A.R HADI, Kepala BPBD Kabupaten Batu Bara *RASYID, Para Pejabat Utama Polres Batubara, Para Kapolsek Jajaran Polres Batu Bara, Para Tokoh Masyarakat, Peserta Upacara (satu) Pleton Personil Kodim 02/08 As satuPleton Sat Sabhara Polres Batu Bara satu Pleton Perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran, satu Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Batu Bara, satu Pleton SatPol PP Kab. Batu Bara, satu Pleton BPBD, 1satu Pleton TAGANA tanggap BencanaDinas Sosial Kab.Batu Bara, satu Pleton Dinas Kesehatan Kab.Batu Bara, Pleton Damkar Kab.Batu Bara,

Lebih lanjut pada amanat Gubernur Sumatera Utara Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan,dan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas serta pahami tugas pokok dan peran masing-masing, Prioritaskan upaya pencegahan KARHUTLA melalui pemberian sosialisasi dan edukasi secara terus menerus kepada Masyarakat.

Kemudian bangun posko terpadu serta laksanakan manajemen lapangan yang saling bersinergi dan terorganisasir dengan baik, Manfaatkan teknologi untuk melakukan pemetaan dan monitoring di area rawan terjadinya KARHUTLA serta melakukan modifikasi cuaca.

Berdayakan potensi masyarakat dan perusahaan dengan membentuk regu pengendalian kebakaran hutan, Lakukan patroli secara rutin untuk mengecek sarana prasarana penanggulangan KARHUTLA, Berikan solusi kepada masyarakat dan korporasi dalam pembukaan lahan.

Lakukan langkah langkah penegakan hukum yang tegas kepada pihak yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Sekira Pukul 08.50 WIB secara keseluruhan Apel gelar pasukan selesai dilaksanakan, siatuasi aman dan kondusif,” tutupnya.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading