Selasa, Juni 25, 2024
Pemerintahan

Walikota Tanjungbalai Mewakili Pihak KeluargaPenyerahan Jenazah.

Tanjungbalai Lensa expose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib mewakili pihak keluarga melakukan penyerahan jenazah Almarhum Pratu Robbi Burohman Sitorus kepada inspektur upacara Asren Kostrad Brigjen TNI Saripudin untuk dilaksanakan upacara pemakaman secara militer, Minggu (5/3) pagi.

Dalam sambutan, Walikota Waris menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI yang sudah membawa jenazah Almarhum Pratu Robbi Burohman dari Papua sampai ke kota Tanjungbalai.

Selain itu, Walikota Waris mengatakan bahwa duka keluarga sangat mendalam. Begitu juga warga Tanjungbalai, karena kehilangan salah satu putra terbaik daerah.

“Duka ini tidak bisa kami sembunyikan. Namun kami juga merasa bangga karena anak kami Almarhum Pratu Pratu Robbi Burohman mendapatkan tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan kota Tanjungbalai,” katanya.

Diakhir sambutannya, Walikota Waris mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang membantu proses pemakaman Almarhum Robbi Burohman.

“Kami atas nama keluarga berterima kasih kepada TNI.
Mudah-mudahan doa kita semua, Almarhum Robbi Burohman meninggalkan kita dengan Jihad dan Husnul Khotimah. InshaAllah mendapatkan mati syahid dari Allah SWT,” kata Walikota Waris dirumah, Jalan MT Haryono Lingkungan V Kelurahan Perwira, Tanjungbalai.

Usai penyerahan jenazah, Walikota Waris menuju ke TMP Tanjungbalai untuk mengikuti pelaksanaan upacara pemakaman militer.

Kepala Staf Divif I Kostrad, Brigjen TNI Binsar Parulian Sianipar memimpin langsung pelaksanaan Upacara Pemakaman Militer yang dihadiri Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto dan Wakapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto.

Pratu Robbi Burohman Sitorus Satgas Kodim Yonif PR 305 (TKR) Tengkorak Anggota Pos Bilogai meninggal dunia akibat
tertimpa pohon pada saat pengamanan (Tim Pam) proses pemotongan kayu untuk bahan bakar masak.

Almarhum meninggal dunia pada hari Jumat, 3 Maret 2023, sekitar pukul 13.19 WIT di RSUD Timika, Papua.

Berikut Riwayat Hidup Almarhum:

Nama : Robbi Burohman Sitorus.
Tempat Tanggal Lahir :
Tanjungbalai 31 May 1998.
Pangkat : Pratu.
NRP : 31170500820598.
Jabatan : Tabakpan Yonif PR 305/TKR.
Kesatuan : Yonif 305/TKR, Brigif PR-17/SBB, Divisi Infanteri I/Kostrad.(A Fazari).

Loading