Kamis, April 25, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Bhabinkamtibmas Gencar Laksanakan Razia Prokes Dan Bagi-Bagi Masker

Belitung timur, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, M.H pada saat ini menggencarkan Operasi Aman Nusa II dengan target mengurangi angka penyebaran wabah covid 19.

Beberapa wakatu yang lalu juga Polres Belitung Timur bersama Satgas Covid 19 melaksanakan Rapid Test Massal Acak di beberapa Kecamatan Belitung Timur, ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran wabah Covid 19.

Selain itu juga para Bhabinkamtibmas yang mempunyai fungsi terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat melaksanakan kegiatan kegiatan pencegahan penyebaran wabah covid 19 di antaranya adalah melakukan pembagikan alat kesehatan serta mengecek masyarakat yang sedang melaksanakan isoman selain itu juga para bhabinkamtibmas dituntut untuk rutin melaksanakan kegiatan razia di tempat-tempat yang rawan penyebaran angka covid-19.

Pagi ini Bhabinkamtibmas desa mengkubang Brigadir Fery Susanto melaksanakan pembagian masker di desa mengkubang dengan harapan pembagian masker ini dapat mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya pada saat keluar rumah wajib untuk menggunakan masker.

Sama halnya dengan bhabinkamtibmas desa mengkubang Bhabinkamtibmas desa Jangkang juga melaksanakan kegiatan tracing dan pengecekan warga isoman di desa binaannya dalam kegiatan yang dilaksanakan para bhabinkamtibmas ini bekerja dengan Satgas Covid dan pemerintah Desa

Kasi Humas Polres Belitung Timur Akp Sukimin saat dihubungi awak media mengatakan, “Kami saat ini sedang melaksanakan operasi aman Nusa Dua dimana Operasi ini memiliki tugas yang lebih intensif untuk menekan angka penyebaran wabah covid di wilayah Belitung Timur, mengingat saat ini kita masih berada pada PPKN level 4 itu artinya wabah penyebaran covid 19 di wilayah kita masih tinggi Untuk itu saya himbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, jaga diri kita dan orang sekitar kita. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading