Sambut Kemeriahan HUT RI ke-77, Pemdes Pabuaran Selenggarakan Turnamen Sepak Bola Antar RW

Bogor | Lensaexpose.com

Dalam rangka menyambut kemeriahan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, Pemerintah Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan pertandingan sepak bola antar rw.

Selain pertandingan sepak bola, pemdes pabuaran juga menyelenggarakan perlombaan panjat pinang, balap karung, tari-tarian, klosal karnaval dan juga lainnya.

“Biasanya acara seperti ini kita adakan setiap tahun, namun beberapa tahun ke belakang vakum karena covid-19. Jadi baru agustusan 2022 ini diadakan kembali,” ujar Awang Darmawan, Sekretaris desa pabuaran kepada awak media, Rabu (10/08/2022).

Menurut Awang, agenda untuk memeriahkan HUT RI Ke 77 tahun wajib bagi anak bangsa ikut berpartisipasi sebagai penghargaan pada pejuang pada saat itu mereka para pejuang sudah mengorbankan jiwa raga dan harta dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.

“Sebelumnya, Desa Pabuaran sudah mendapat penghargaan dari Pemkab Bogor sebagai Desa Kerukunan. Artinya Desa Pabuaran adalah Desa yang rukun dan damai dimana di Desa Pabuaran didiami berbagai suku dan agama yang selalu hidup berdampingan, ini juga sebagai bukti warga kita juga menghargai para pejuang.

Dimana dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bukan satu kelompok tapi dari berbagai kelompok etnis dan agama dalam merebut kemerdekaan dari penjajah,” tutup Awang. (Zul/Ry)

 80 total views,  1 views today