Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444H di SMPN 1

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri acara santunan anak yatim, di SMP Negeri 1 Tanjungbalai, Selasa (9/8) pagi. Acara santunan itu dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 H.

Antuasias para pelajar menyambut kedatangan Plt Wali Kota Waris saat tiba di lokasi.

Dalam arahan dan bimbingannya, Plt Wali Kota Waris mengatakan bahwa saat ini kita sudah berada di tahun 1444 H, dimana di tahun yang baru ini, kita sangat berharap dan berdoa agar menjadi tahun yang lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. Beliau juga menyampaikan kepada anak-anak yatim tentang cerita hidupnya yang berawal dari anak yatim.

“Orang yang sukses berawal dari yang tidak sukses. Menuju kesuksesan itu harus dipikirkan. Saya harapkan anak-anak yatim jangan jadi generasi yang patah semangat dan harus penuh semangat,” ujar Waris.

Waris juga memotivasi para anak yatim di SMPN 1 untuk melakukan banyak hal agar meraih kesuksesan.

“Jangan berkecil hati, terus berkreativitas untuk mewujudkan cita-cita. Selain rajin belajar juga harus rajin sholat dan hormati orang tua yang masih hidup,” pesan Waris dihadapan puluhan anak-anak yatim.

“Saya juga berharap anak anak kami untuk tidak hanya mengejar kesuksesan intelektual namun juga dibarengi dengan SDM yang unggul secara moral beragama. Kita bisa mengikuti tren masa kini akan tetapi lupa pada Al-Qur’an, karena Al-Qur’an yang menyelamatkan kita nanti di akhirat.” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Plt Wali Kota Waris Tholib memberikan santunan kepada para anak yatim.

Hadir pada acara yakni Plt Kepala Sekolah Sri Gunawan Tarigan, Ketua Komite SMP Khairuddin Tambunan dan tenaga pengajar SMPN 1 Tanjungbalai. (A Fazari)

 27 total views,  1 views today