Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Antisipasi PMK, Bhabinkmatibmas Polsek Air Joman Beri Himbauan Kepada Peternak Lembu

ASAHAN | Lensaexpose.com

Polsek Air Joman Polres Asahan melakukan himbauan kepada Kepala Desa dan warga yang memiliki hewan ternak sapi untuk mangantisipasi PMK (Penyakit mulut dan kuku), Rabu (25/5/2022).

Kapolsek Air Joman Polres Asahan Iptu T. Lawolo mengatakan himbauan itu dilakukan personel Bhabinkmatibmas Aiptu Mahmuddin di Kandang Ternak milik Bapak Ponimin warga Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.

“Dalam kegiatan itu personel menghimbau kepada pemilik ternak agar menjaga kesehatan hewan ternak. Bilamana ada lembunya sakit segera memberitahu kepada Kades atau Bhabinkamtibmas guna penanggulangan penyakit secara tepat dan cepat,” kata Kapolsek Iptu T. Lawolo.

Selain itu dikatakan Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada Kepala Desa agar meneruskan laporan dari masyarakat kepada bhabinkamtibmas agar bisa di laksanakan penanganan lebih cepat dan tepat.

“Kepada para pemilik lembu juga dihimbau bilamana hendak di jual untuk dikonsumsi segera melaporkan ke Mantri Hewan guna di chek lembunya apakah layak untuk di konsumsi atau tidak,” jelasnya.

Kapolsek Air Joman berharap agar warga masyarakat khususnya pemilik lembu tahu menjaga kesehatan lembunya.

“Diharapkan dari hasil kegiatan himbauan itu dapat menjaga kestabilan perekonomian masyarakat desa khususnya di bidang peternakan serta terciptanya hubungan baik antara Polri dengan warga,” pungkasnya.

 

Laporan : Miko

Sumber : Kasie Humas

Loading