Rabu, Juli 24, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Kapolsek Lima Puluh Kunjungi Rumah Duka Korban Hanyut di Sungai Desa Limau Manis

BATU BARA | Lensaexpose.com

Kapolsek Lima Puluh bersama personilnya kunjungi rumah duka korban hanyut, di kediamanya Dusun I Desa Sumber Rejo Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Korban akhirnya berhasil di temukan usai Personil Polsek Lima Puluh kembali lagi ikut melaksanakan cek TKP, pencarian korban Hanyut di Sungai Desa Limau Manis Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Minggu (8/5/2022).

Kapolsek Lima Puluh Polres Batubara AKP Rusdi saat dirumah duka mengatakan kedatangan kami kerumah duka mengantarkan Jenaza korban yang hanyut semalam di Sungai Limau Manis.

“Dari sekira pukul 07.00 Wib pagi, Tim BASARNAS Tanjung Balai bersama Tim BPBD dan Warga setempat melanjutkan Pencarian terhadap korban,” kata AKP Rusdi.

Menurut AKP Rusdi mengungkapkan kejadian Pada hari Sabtu tanggal 07 Mei 2022, sekira pukul 12.45 Wib.

Berawal Korban Sandi Sahputra (17) saat bersama dengan teman temanya (para saksi) sedang berjaga di Lintasan Rel Kreta Api Limau Manis, kemudian Korban mengajak saksi-saksi untuk mandi karena cuaca panas.

“Kemudian Korban bersama ke 6 orang temanya dengan mengendarai Sepeda Motor berangkat menunju sungai Limau Manis yang berjarak kurang lebih 600 M dari Pintu Perlintasan Rel Kreta Api,” lanjutnya.

Sesampainya di Lokasi Korban mengajak ke 6 orang temanya itu untuk ikut mandi, akan tetapi para teman-temanya tidak ada yang mau karena sungai sedang keadaan banjir.

Kemudian karena saksi tidak ada yang mau mandi, Korban langsung membuka Baju dan langsung terjun dari Atas jembatan Rel Perlintasan Kreta Api kedalam air sungai.

“Tidak lama kemudian sesaat setelah itu korban langsung hanyut dan meminta tolong kepada para saksi,” jelasnya.

Teman temanya yang melihat kejadian tersebut berupaya menolong dengan memberikan batang pelepah kelapa sawit, namun nahas korban tidak dapat di tolong karena korban hilang tenggelam karena derasnya pusaran arus sungai.

Selanjutnya, Tim BPBD Kabupaten Batu Bara melakukan Pencaharian dilokasi dibantu oleh warga setempat dan pada pukul 18.30 Wib, Pencarian di hentikan karena Kondisi Cuaca Hujan Deras.

Akhirnya esok harinya Minggu ini (8/5) Sekira pukul 10.45 Wib, Korban di temukan telah meninggal dunia sekitar 200 Meter dari lokasi awal Korban Hanyut.

“Selanjutnya Korban di Evaluasi ke Rumah Duka dan diserahkan kepada pihak Keluarga untuk di Makamkan sesuai Syariat Islam,” ungkap Kapolsek mengakhiri.

 

Pewarta : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading