Sukseskan BIAN 2022, Kades Kuripan Akan Turun Langsung Data Balita

CISEENG – Dalam rangka mensukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ciseeng dan Puskesmas Ciseeng terus memaksimalkan giat imunisasi untuk balita usia 9 bulan hingga lima tahun yang ada di wilayah tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ciseeng Agus Sopyan menjelaskan, hal itu akan terus dilakukan dengan memaksimalkan kerjasama jajaran Pemcam, Puskesmas, Pemdes, Bidan Desa serta para Kader Posyandu di tiap wilayah/lingkungan.

“Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini kan program nasional dengan tujuan meningkatkan imunitas kesehatan anak – anak balita. Jadi kita semua punya kewajiban untuk suksesnya program ini,” ungkap Plt. Camat Ciseeng Agus Sopyan saat membuka giat profran BIAN di Desa Kuripan, Senin (8/8/2022).

Sementara Kepala Desa (Kades) Kuripan Siti Aswat Narulita berjanji akan berupaya secara maksimal guna suksesnya pelaksanaan program BIAN di desa yang dipimpinnya. Ita sapaan akrabnya bahkan siap turun ke rumah – rumah warga yang memiliki balita sehat untuk bisa ikut imunisasi.

“Alhamdulilah kegiatan BIAN di Desa Kuripan sejauh ini berjalan lancar dan para kader Posyandu juga bekerja penuh semangat. Karena giat imunisasi yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat, Dinkes, Puskesmas dan Posyandu ini tujuannya untuk menciptakan generasi yang sehat, bebas penyakit mulai usia tahap tumbuh kembang dan kekebalan tubuh yang kuat,” papar Kades Ita.

Sedangkan Ajat Sudrajat, Kepala Tata Usaha Puskesmas Ciseeng menjelaskan program BIAN tahun 2022 ini akn terus di lakukan di tujuh desa yang menjadi area wilayah kerja Puskesmas Ciseeng.

“Target sasarannya adalah bayi mulai umur 5 hingga 59 bulan. Giat BIAN ini akan dilakukan di 70 posyandu yang tersebar di tujuh wilayah desa secara bergiliran,” tukas Ajat Sudrajat. (Rdy)

 98 total views,  1 views today