Desa Kampung Sawah Juarai Piala KOK Kecamatan Rumpin

RUMPIN – Pekan Olahraga Desa (Pordes) Kampung Sawah menjuarai Piala KOK tingkat Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Dalam kejuaraan tersebut, digelar di Lapangan Stadion Mini Rumpin, selama dua hari Sabtu-Minggu (6-7) tahun 2022.

Dalam gelaran itu, sebanyak 14 Desa se-Kecamatan Rumpin ikut meramaikan gelaran acara Pordes Tingkat Kecamatan Rumpin. Diakhir penyisihan, Pordes Cidokom dan Pordes Kampung Sawah masuk Final.

Ketua Panitia Juli Sanafi mengatakan, diakhir pertandingan, Desa Kampung Sawah sebagai pemenang Piala KOK Kecamatan Rumpin yang bertanding pada laga final dengan Desa Cidokom.

“Desa Cidokom dan Kampung Sawah diakhir laga, melakukan drama adu finalti dengan skore 3-4. Jadi pordes ini di juarai desa kampung sawah,” kata Bang JS sapaan akrabnya. (8/8)

Bang JS menuturkan, para pemain dari mulai tingkat desa. Panitia sudah melakukan tahap screaning terhitung dari Tanggal 26 Juli 2022. Dari screaning, variasi dari mulai kelahiran 2002 hingga kelahiran 2027.

“Alhamdulilah acara ini berjalan lancar. Animo masyarakat rumpin juga cukup tinggi, karena gelaran pordes ini sudah lama vakum,” terang JS.

Sementara Ketua Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Rumpin, Yaya Sunarya menambahkan, gelaran Pekan Olah Raga Desa (Pordes) tingkat Kecamatan ini, untuk mencari bibit baru. Hal ini, untuk persiapan Piala Bupati yang akan datang.

“Pordes ini ajang pencarian bibit, jadi allhamdulilah semua masyarakat mendukung dengan adanya Piala KOK Rumpin ini,” ucap Yaya Sunarya.

Yaya mengaku, kedepan pihaknya akan melakulan gelaran Piala KOK Rumpin lagi. Acara ini juga sekaligus menyemarakan peringatan Hut RI ke 77 Tahun yang tinggal hitungan hari lagi.

“Insya Allah kita gelar lagi tahun depan. Dimana gelaran ini akan dilakukan setiap bulan agustus,” pungkasnya. (Rdy)

 81 total views,  2 views today