Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahan

Sahabat Ganjar Pranowo Bersama Para Ulama dan Ribuan Santri Gelar Doa Bersama

Cirebon | Lensaexpose.com

Masih dalam suasana Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Tahun 2022 Masehi yaitu momen penting bagi Muslim di seluruh Dunia. Pada momen ini biasanya dimanfaatkan bagi umat Islam untuk berbagi berkah, memanjatkan Doa dan juga Syiar ajaran Islam.

Dalam momentum tersebut, Sahabat Ganjar Pranowo bersama para Ulama, Ustad, Ustadzah, pengasuh Pondok Pesantren dan ribuan Sntri lakukan Doa bersama melalui kegiatan Istighosah dan Sholawat Akbar yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Azhar Al-Amin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada hari Minggu (07/08/2022).

Kegiatan ini juga sebagai ajang Silahturahmi serta memohon Ridho Allah SWT agar Ganjar Pranowo dapat maju dan sukses pada pemilihan Presiden Indonesia Tahun 2024 mendatang. Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh M. Syamsuttamreis.

Kegiatan juga semakin semarak, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya para hadirin juga disuguhkan penampilan Hadroh dari Tim Hadroh Assanusi. Tidak hanya itu, pada kegiatan ini juga diputarkan video profil figur Ganjar Pranowo yang dekat dengan Dunia Pesantren dan kaum Ulama.

Pada kesempatan ini juga terdapat sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Azhar Al-Amin, Kyai Abdul Munif dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan DPW Sahabat Ganjar Pranowo, di Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon Jawa Barat, dan diakhiri sambutan dari Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq.

“Alhamdulilah kita semua masih diberi kesehatan dan Ridho Allah SWT untuk berkumpul melakukan Istighosah dan Sholawat Akbar yang masih dalam suasana 1 Muharram 1444 Hijriah. Mari kita bersama – sama memanjatkan Doa kepada Allah SWT agar Indonesia semakin sejahtera dan Ganjar Pranowo dapat dilancarkan pada Tahun 2024 mendatang, imbuh Gus Nahib Shodiq.

Acara inti diawali dengan Tausiyah yang diberikan Dr. KH. Dahlan Zaini dan dilanjutkan dengan Istighosah dan Sholawat Akbar yang dipimpin oleh KH. Rahmat Jauhari dan Dr. KH. Najiyullah Fauzi. Pada kegiatan ini, ribuan orang yang hadir juga memanjatkan Doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang semakin maju dan sejahtera.

“Alhamdulilah saya sangat senang bisa hadir pada acara yang penuh dengan niat kebaikan dan Insyallah mendapat Ridho Allah SWT. Momentum Tahun Baru Islam menjadi penanda peristiwa penting Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, oleh karena itu dengan adanya kegiatan bersama Sahabat Ganjar Pranowo ini membuat kita sama – sama mengingat kembali lagi perjuangan Baginda Rasulullah Muhammad SAW,” sambung Kyai Abdul Munif usai panjatkan doa untuk Ganjar Pranowo. (Piryanto)

Loading