Sabtu, Juni 22, 2024
Jawa TengahPendidikan

Dapat Dana Hibah, MIS Al- Khoeriyah Kec. Cariu Rehab Ruang Belajar

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Ramli.S.PdI selaku kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al Khoeriyah mendapatkan  bantuan dana hibah APBD Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2022 yang akan dipergunakan buat pembangunan rehab  ruang kelas belajar, ujar kepala sekolah, Minggu (31/07/2022).

Lebih lanjut Ramli mengatakan Madrasah lbtidaiyah Swasta. Al-Khoeriyah yang berlokasi di kampung Jangkar Rt./05/02/ desa Mekarwangi, kecamatan Cariu, kabupaten Bogor merasa lega karena bangunan sekolahnya dapat direhab .

“ruang kelas yang lama memang sudah pada rusak dan juga muridnya bertambah, sehingga dengan bantuan hibah ini bisa rehab ruang kelas belajar,”tuturnya.

Dikatakannya bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bogor ini bisa diperoleh atas usulan anggota dewan.

“Sebagai putera daerah yang tinggal di desa Mekarwangi merasa punya kewajiban karena saya dulunya sekolah di madrasah ini yang sangat kumuh dan tidak tertata dengan baik. Kami berterima kasih kepada pemerintah dan juga anggota dewan yang telah mengusulkan agar sekolah kami ini mendapatkan bantuan rehab ruang kelas,”ucapnya.

Dijelaskan Ramli bahwa pengajuan ini sudah lama dan Alhamdulillah direspon pemerintah  dan dilakukan survei lokasi untuk melihat layak dan tidaknya. “Bapak wartawan bisa lihat bagaiman kondisi bangunannya dan sekarang mulai dalam tahap pembangunan, terangnya.

Lanjut kata Ramli.S.PdI, kalau untuk pengerjaannya bersama simpatisan masyarakat yang merasa nyekolahkan anaknya di MIS Al Khoeriyah untuk dikerjakan dengan cara Gotong Royong.

“Kami juga terbantu dan mengenai anggaran yang kami terima seperti yang terpampang di bunner / papan kegiatan Rp.50.000,000,- (Lima puluh juta rupiah) dengan masa pengerjaan transfaran dalam pembangunan ini makanya kami terbuka, welcome kepada siapa saja yang bertanya terkait dana dan lain sebagainya termasuk rekan rekan dari Media, Lsm dan Ormas,”imbuhnya.

“Silahkan di control dan kami siap memberikan lnformasi sesuai dengan yang kami terapkan untuk pembangunan sekolah terkait pembangunan sekolah tersebut,”tegas Ramli.S.PdI.

Di akhir perbincangan Ramli.S.PdI mengucapkan syukur Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi meski baru sekitar kurang lebih satu minggu Madrasah ini sudah mulai direhab ruang kelas untuk menampung siswa siswi di madrasah ini yang cukup banyak dan yang sudah terdaftar saja 223 siswa-siswi, pungkasnya, (Hadri Andriansyah)

Loading