Selasa, April 30, 2024
TNI/POLRI

Satlantas Polres Tanjungbalai Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Simulasi Tehnik Kendarai Sepeda Motor

Tanjung Balai | Lensa Expose.com

Personil Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan simulasi tehnik mengendarai sepeda motor di jalan raya dengan menggunakan mesin simulator dengan menyampaikan materi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Rabu 20 Juli 2022 Pukul 09.00 Wib di Yayasan Perguruan SMA Sisingamangaraja Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK.MM melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan Wanto Siahaan mengatakan bagi pelajar yang kesekolah menggunakan sepeda motor agar melengkapi pengaman saat berkendaraan berupa helm, kaca spion serta tidak melanggar rambu-rambu maupun traffic light.

“Bagi pelajar SMA apabila usia belum sampai 17 tahun dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dilarang mengendarai sepeda motor saat akan ke sekolah,” bebernya.

Pelajar Yayasan Perguruan SMA Sisingamangaraja khususnya siswa agar tidak terlibat dalam aksi kebut-kebutan maupun balapan liar di jalanan umum, serta aksi tawuran sesama pelajar dengan siswa dari sekolah yang lain karena dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain yang menggunakan Jalan umum.

“Diharapkan pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di lingkungan sekolah dan keluarga,” pungkas Kasat.

Personil Satlantas Polres Tanjungbalai yang melaksanakan kegiatan adalan Kasat Lantas Polres Tanjungbalai dan Kanit Kamsel serta Personil unit Kamsel.

Laporan : Miko
Sumber : Kasi Humas

Loading