Sabtu, Mei 11, 2024
Pemerintahan

Pemdes Pamoyanan Kec. Plered Bangun Infrastruktur Gunakan Dana Banprov

Kab. Purwakarta, Lensa Expose.com

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan dana bantuan melalui anggaran APBD provinsi Tahun 2022 ke setiap desa di Kabupaten, salah satunya desa Pamoyanan Kecamatan Plered yang dialokasikan untuk membangun jalan rabat beton dengan panjang 110 meter, lebar 3 meter dan tebal 10 cm di jalan Bangkok RT 09 /RW /03.

“Dana bantuan dari Provinsi (BanProv) dialokasikan untuk pembangunan jalan Rabat Beton Pembangunan di desa semakin merata,” ungkap kepala desa Pamoyanan Supriatna saat ditemui beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut dikatakan Supriatna, pembangunan ini dilaksanakan bersama masyarakat Kampung Bangkok dengan anggaran yang bersumber dari Bantuan Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dimana jalan ini merupakan akses vital bgi warga untuk beraktivitas dan juga akses mempermudah peredaran ekonomi warga desa.

“Alhamdulillah warga menyambut baik dengan berpartisipasi dan untuk pengerjaannya dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa Pamoyanan,”tuturnya.

LPM desa Pamoyanan sekaligus sebagai TPK menjelaskan Banprov ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mana pengecoran dengan rabat beton ini kualitasnya cukup bagus sehingga apa yang diharapkan warga sudah terpenuhi.”kami berharap setelah ini dibangun, masyarakat berperan aktif untuk menjaganya dan memeliharanya agar tidak mudah rusak,”ungkapnya.

Dengan dibangunnya jalan ini, sedikitnya dapat membuktikan keinginan warga akan kenyamanan saat melintas di jalan ini. Dalam hal ini, saya sebagai, Kades Pamoyanan dan juga sebagai Kepala Pemangku Anggaran (KPA) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Purwakarta dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan bantuan untuk membangun Infrastruktur di wilayah kami, seperti pembangunan jalan ini, ungkapnya.

Supriatna berharap pemerintah terus menggulirkan program bantuan seperti sekarang, sehingga bisa membantu dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah desa Pamoyanan.

Program bantuan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk masyarakat, dan program tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat. karena dengan dibangunnya infrastruktur ini, bisa melancarkan aktivitas warga sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, pungkasnya. (Hadri Andriansyah)

Loading