Sabtu, Mei 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Warga Keluhkan Kemacetan Jalan Raya Kemang Parung, Begini Fakta Aslinya

 

Kondisi kemaceran parah di simpang Jampang – Bomang yang terjadi hampir setiap hari. (Rudy | Lensa)

KEMANG – Warga masyarakat pengguna jalan raya nasional Kemang Parung, saat ini harus banyak bersabar. Musababnya, di ruas jalan ini rutin terjadi kemacetan panjang akibat padatnya lalu lintas dan adanya proyek perbaikan jalan.

Pantauan media ini di sekitar simpang Jampang – Bomang, hampir setiap hari kemacetan parah terjadi. Bahkan tidak jarang kemacetan panjang terjadi di empat ruas jalan yaitu dari arah Bogor, Ciseeng, Parung dan Tajurhalang.

“Iya sekarang ini kemacetan memang semakin parah dan semakin rutin terjadi. Bisa pagi, siang atau sore hari. Apalagi sekarang ada perbaikan jalan, jadi makin parah macet nya,” ungkap Bahrudin Alam, seorang warga salah satu perumahan di Kecamatan Kemang, Rabu (29/6/2022).

Hampir senada, Mukhtar (45) warga Ciseeng mengaku, saat ini kemacetan di jalan raya Kemang Parung makin rutin terjadi. Dikatakan olehnya, seringkali kemacetan mengurai panjang hingga beberapa kilometer.

“Bahkan kemacetan bukan hanya di jalan utama Kemang Parung, tapi juga ke jalan arah Ciseeng dan jalan Bomang. Emang udah sering macet sih, tapi makin parah karena ada proyek perbaikan jalan,” ucap Mukhtar.

Sebagai informasi, saat ini di ruas jalan raya nasional Kemang Parung, sedang dilakukan perbaikan jalan yang terdiri di beberapa titik. Diawali di sekitar wilayah Desa Kemang dan saat ini sudah beralih di sekitar Desa Jampang.

Awal media sudah berusaha mencari keterangan dari pelaksana proyek giat perbaikan jalan tersebut. Namun belum bertemu dengan pihak yang kompeten untuk memberikan keterangan.

“Saya cuma kerja pak, tidak mengerti dan tidak bisa kasih keterangan soal proyek ini,” ucap seorang pekerja yang ditemui awak media di lokasi pekerjaan proyek. (Rdy)

Loading