Jumat, April 26, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Terpapar Covid 19, Tim Tracer Polsek Kota Kisaran Sigap Upayakan 3T

Asahan | Lensaexpose.com

Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Melaksanakan Tracing dan Testing kepada warga yang Kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19 yang ada di Jalan Anggrek Lingkungan V Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kab. Asahan, Jumat (05/11/2021) kemarin siang.

Penjabaran tentang tindakan melakukan tes Covid-19 3T (Testing,Tracing,Treatment) yaitu Testing adalah penelusuran kontak erat Tracing adalah tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 Treatment adalah salah satu upaya utama penanganan Covid-19.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STRK MH saat dikonfirmasi pada sabtu pagi (06/11/2021). mengatakan, “Kegiatan Tracing dan Testing ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti menyebarnya wabah Covid-19 di wilayah tersebut yang di sebabkan oleh banyaknya warga yang Kontak erat langsung dengan warga yang positif terpapar Covid-19, karena Dinkes Kab. Asahan telah menyatakan bahwa ada 1 Orang yang di nyatakan positif Covid-19.

Dijelaskan Kapolsek bahwa sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang yang kontak erat dengan warga yang positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan semalam siang semuanya di nyatakan Negatif, namun kami juga tidak hanya sekedar melihat hasil tadi tapi kami juga intrusikan kepada Bhabinkamtibmas harus tetap melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) di wilayah tersebut serta memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (5 M) sesuai dengan anjuran pemerintah”

“Pihaknya Juga memberikan Vitamin kepada kontak erat Covid-19 guna memperkuat imunitas tubuh,” Pungkas Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STRK MH. (Miko68)

 

Editor : Admin

Loading