Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Polsek Pulau Raja Lakukan Patroli Dan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

ASAHAN | Lensaexpose.com

Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Pulau Raja Polres Asahan melaksanakan patroli dan pengamanan ibadah minggu di Gereja, Minggu (26/2/2022).

Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap menyampaikan pengamanan itu dilaksanakan oleh personel Aiptu J Naibaho, Aipda Sunarso dan Aipda E Marbun dilakukan di Gereja HKBP Aek Loba Kec Aek Kuasan.

“Pengamanan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Polres Asahan dan Polsek jajaran guna memberi rasa aman dan nyaman,” ungkap Kapolsek AKP Maralidang Harahap.

Selain itu menurut Kapolsek, kegiatan pengamanan dan patroli itu juga dilakukan sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Pada kesempatan itu petugas juga menyampaikan kepada pengurus dan jemaat gereja yang melaksanakan ibadah agar mematuhi protokol kesehatan, taat peraturan lalu lintas serta jangan memakai perhiasan yang mencolok sehingga memberikan perhatian kepada para pencuri,” ucapnya.

Dengan adanya patroli dan pengamanan itu, Kapolsek berharap, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut.

“Kami meminta agar semua pihak tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum,” tutup Kapolsek.

 

Laporan : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading