Senin, April 29, 2024
Daerah

LSM LIDIK Gelar Pembentukan dan Kepengurusan Ketua DPC Lidik di Kabupaten Belitung

Belitung | Lensaexpose.com

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPW LSM) Lidik Kabupaten Belitung, menggelar acara pembentukan dan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lidik Belitung yang berlangsung di Hotel Grand Topikal Tanjungpandan, Minggu (31/10/2021).

Acara pembentukan dan pengesahan tersebut di hadiri oleh Ketua DPW Samsurizal, dan DPC LSM Lidik Belitung, Muhammad Nazuri (Dodi Amok) beserta anggota, dan juga sejumlah awak media.

Dalam sambutannya, Ketua DPW LSM Lidik, Samsurizal mengajak para anggotanya agar menjalin sinergitas dengan semua lapisan masyarakat juga pihak-pihak yang taerkait, dan bisa bekerjama dalam bertindak dan bisa menyelesaikan persoal-persoalan di Pemerintah Kepulauan Bangka Belitung ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurutnya, dengan adanya Organisasi ini diharapkan bisa membantu semua lapisan masyarakat dalam persoalan hukum maupun sosial, dan juga pengawasana kepada pemerintah daerah maupun aparat penegak hukum.

“Jadi kita bukan hanya mengawasi atau mengkritik program pemerintah setempat, akan tetapi kita turut mengawal program pembangunan yang ada di Belitung supaya proses pengerjaannya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya Samsurizal.

Samsurizal juga menyampaikan kepada para anggotanya yang ada di DPW maupun DPC, agar setiap menjalankan tugasnya supaya berhati-hati.

“Karena LSM ini sangat sensitif dan bersentuhan dengan masalah hukum, dan saat ini jumlah anggota sekitar ada 85 orang. Selain itu, kita juga di waktu yang akan datang ingin membentuk LSM Lidik ini di Kab. Belitung Timur dan Kota Madiya Pakan Pinang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC LSM Lidik Belitung, Muhammad Nazuri mengharapkan lidik kedepan bisa bekerjasama dengan masyarakat untuk menggali persoal-persoalan yang dibebankan kepada masyarakat supaya bisa transfaran dalam menyampaikan informasi kepada pihaknya (LSM Lidik).

“Kami selaku LSM Lidik yang baru di sahkan pada hari ini, akan bekerja sesuai dengan ADRT yang tertera. Dan kepada kawan-kawan yang ada di lembaga ini diharapkan supaya bekerja sesuai yang diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya. (Lendra)

 

Editor : Admin

Loading