Sabtu, Mei 4, 2024
Jawa Tengah

BPPKB Banten DPAC Gunung Putri Gelar Syukuran Tempati Sekretariat Baru

BOGOR | Lensaexpose.com

Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) 03 Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten) Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor Jawa Barat, menggelar acara syukuran dalam rangka menempati kantor sekretariat baru yang beralamat di komplek Ruko Griya Bukit Jaya Desa Tlajung Udik, Sekaligu mengukuhkan serta menyerahkan SK Kepengurusan Ranting Desa Tlajung Udik, Sabtu Malam (26/6/2022).

Syukuran kada beberapa rangkaian acara dilaksnakan diantaranya, pembacaan ayat suci alquraan, sambutan ketua DPAC Usman Jabir, Tausiah oleh Muhammad Supriatna Hidayat S.pd.i ( Ustad Merah ) di tutup dengan pembacaan doa, Sekaligus potong tumpeng dan penyerahan SK Ranting Desa Tlajung Udik.

Dalam kesempatan itu Ketua DPAC Kecamatan Gunung Putri, Usman Jabir, mengatakan, acara ini adalah acara syukuran, karena telah selesai pembangunan kantor sekretariat BPPKB Banten Kecamatan Gunung Putri.

“Alhamdulillah pada hari ini kami bisa mengadaka syukuran, kegiatan ini juga dihadiri oleh masing-masing ranting se-Kecamatan Gunung Putri, baik oleh ketua, sekertaris, dan bendahara, Penasehat dan Dewan Pengawas DPP Ambu Shanti serta anggota lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya Ini perlu kita apresiasi, bahwa perjuangan BPPKB Banten selama ini, dan kecintaan kami terhadap organisasi, ini lah bukti nyata bahwa kami yang ikut didalam dan menjadi anggota BPPKB Banten, ini bukti dan wujudnya bahwa kami benar benar mencintai organisasi,” katanya lagi Usman Jabir kepada Indonews.

Daeng Jabir sapaan akrabnya juga meminta kepada seluruh anggota BPPKB Banten, DPAC maupun Ranting agar kedepannya semakin solid dan bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan ormas lain dan bersinergi dengan pemerintahan yang ada di kecamatan Gunung Putri.

“Saya berharap BPPKB Kecamatan Gunung Putri kedepannya semakin baik, semakin solid, dan bisa silaturahmi yang baik dengan para ormas yang lain yang ada di kecamatan Gunung Putri, serta bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa, Kecamatan baik TNI dan Polri, bagaimana caranya memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang ada di wilayah Gunung Putri,” tuturnya.

Masih kata Jabir Ia menyampaikan program kedepan BPPKB Banten, akan melaksanakan Ulang Tahun yang ke 24, dengan agenda menyantuni anak anak yatim, serta hiburan Debus Banten.

“Program kedepan BPPKB Banten di Gunung Putri, saya sebagai ketua PAC akan mengadakan Milad yang ke 24 Tahun, di bulan depan, tepatnya bulan Juli 2022, dengan agenda santunan anak yatim, dan hiburan yang akan dibawakan oleh Debus Banten,” paparnya.

Lebih lanjut Jabir menjelaskan, Kecamatan Gunung Putri ada 10 Desa, dan sudah terbentuk 9.Desa. Semoga kedepannya BPPKB Banten ini semakin baik, sesuai dengan aturan-aturan yang sudah diatur di ADRT, tentu harus sesuai dengan moto nya, yaitu berjuang, beramal dan berakhlakul karimah.

“Terbentuknya Ranting 9 Desa di Kecamatan Gunung Putri, saya berharap kepada anggota BPPKB Banten, selalu mengikuti aturan aturan yang sudah ada didalam ADRT atau yang sudah diatur dalam organisasi, kalau pun masih ada yang kurang atau menyimpang dari aturan mungkin belum paham, kedepannya kita akan arahkan,” jelas Jabir.

“Saya tidak pernah menganggap diri saya bisa, tanpa ada saudara saudara di samping saya, apa yang sudah kami capai ini tidak lepas dari doa, dukungan, support dari saudara saudara saya,, tanpa mereka saya juga tidak bisa apa apa, jadi yang kita dapatkan ini berkat kerjasama semua anggota yang ada di kecamatan gunung Putri,” tukasnya.

Ditempat yang sama Muhammad Supriatna Hidayat ( Ustad Merah ) memberikan Apreisasi Pada Kegiatan ini dan sekaligus memberikan Suatu Wejangan dan Nasehat Kepada Semua Ketua Pengurus dan Anggota baik DPAC maupun Ranting,

“Saya sangat Apreisasi kegiatan ini dan Syukuran ini adalah bagian dari ajaran agama Islam yang mana ketika kita diberikan nikmat dan dikabulkan suatu keinginan wajib bersyukur,” ucapnya.

Ustdaz Merah saapan akrabnya juga berpesan dengan ada kantor atau sekretariat baru ini harus bisa menjadi panutan dan bisa bermanfaat buat orang banyak.

“Jadikan kantor baru ini sebagai wadah dalam membantu masyarakat dan memberikan edukasi pada masyarakat agar masyarakat bisa terbantu dengan keberadaan Ormas ini, dan jangan sampai kantor baru ini dijadikan tempat untuk melakukan hal yang negatif”,tutupnya. (Jerry s)

Loading