Usai Reses, Ketua Komisi III Minta Camat Cijeruk dan Para Kades Turun Tangan Pantau Bangunan Vila di Daerah Rawan Longsor

Bogor,Lensaexpose.com – Reses masa sidang I DPRD Kabupaten Bogor dapil III yang digelar diaula kantor Kecamatan Cijeruk yang diikuti oleh Muspika, Para Kepala Desa, Karang Taruna, UPT, Kapolsek Cijeruk – Cigombong, Danramil, Pol PP dan MUI Cijeruk serta para tamu undangan lainnya telah berlangsung sukses.

Reses digelar dalam rangka menampung aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Cijeruk dan anggota dewan berjanji akan menampung dan membahas disidang paripurna agar semua aspirasi masyarakat bisa terealisasikan.

Ketua Komisi III Hj. Tuty Alawiyah mengatakan, saat ini pihaknya telah melaksanakan reses masa sidang I. Dimana dalam reses ini dirinya bersama anggota dewan yang lain baik dari komisi I dan II menerima dan menampung apa yang menjadi aspirasi atau keluhan masyarakat.

“Seperti tadi ada ustadz yang mengatakan bahwa honornya hanya 700 ribu saja, dan ada juga permohonan rutilahu serta yang lainnya. Nah keluhan atau aspirasi masyarakat ini kita terima dan kita tampung dan akan kita bawa untuk kita bahas. Mudah – mudahan apa yang menjadi keluhan atau aspirasi masyarakat bisa terealisasi,” ujar Tuty Alawiyah, Senin (14 November 2022).

Sementara ketika disinggung soal masih adanya pembangunan villa di atas yakni didaerah pegunungan, Hj. Tuty menyampaikan bahwa dirinya sudah membicarakan hal tersebut dengan pak Camat dan pak Kades bahkan eksekutif terkait agar waspada dan kasih peringatan.

“Apalagi bukan hanya musim hujan atau longsor, Kita kan tau bahwa ini kan daerah rawan longsor atau apa? Jadi mana yang boleh dibangun atau tidak, nah disini pak Camat dan pak kades sendiri atau eksekutif terkait harusnya sudah siap siaga dan harus turun pantau langsung,” tegas Hj. Tuty.

Bahkan, Tuty juga mengatakan kalau ada aduan dari masyarakat atau dari rekan media maka komisi III akan lakukan sidak.

“Tapi saya berharap jangan sampai terjadi dulu baru Kita sidak, jadi antisipasi dulu, dan terus terang saja kalau komisi III apabila ada aduan dari masyarakat atau berita dari media yang tau keadaan dilapangan, nah Komisi III akan memanggil yang terkait dan akan melaksanakan sidak dengan membawa surat resmi,” ucapnya.

Selain itu, Tuty juga menyampaikan bahwa saat ini musim hujan sudah tiba, dimana intensitas hujan cukup tinggi dan ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana longsor. (Ilham)

 22 total views,  2 views today