Sabtu, April 27, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Satlantas Polres Batubara: Utamakan Keselamatan Diri dan Pengendara Lain, Jika Ngantuk Istirahatlah

Batu Bara | Lensaexpose.com

Dalam megutamakan keselamatan diri saat berlalu lintas di seputar wilayah hukum Polres Batubara, Satuan Personil Lalulintas (Satlantas) kembali lagi sambangi ketempat lokasi istirahat pangkalan supir pengemudi Mobil minibus dan Mobil Truk Puso.

Lokasi Sambang kali ini di tempat Rumah Makan Indah PT Muis, Sei Suka, Kabupaten Batu Bara dan sekitarnya, Jumat (24/6) sekira Pukul 14:00 Wib.

Kegiatan sambang kami pada hari ini yang utama menghimbau dan mengingatkan para supir pengendara mobil roda 4, roda 6 dan 10, apabila sudah mengantuk maka langsung berhentilah kepinggir untuk beristirahat.

“Utamakan berhenti dan istirahatlah di tempat lokasi yang aman,” pungkas Aiptu E Joko Susilo yang bertugas didampingi Aipda Busdanil dan Brigadir Maju Hutagaol.

Lebih lanjut, Petugas mengingatkan agar selau membawa peralatan jika Ban Bocor dan surat kenderaan lengkap setiap mengemudi kemanapun, seperti ( SIM, STNK, KIR, dan Surat Jalan Barang.

“Dan jangan lupa setiap ingin mengemudi agar selalu memeriksa kondisi mobil terlebih dahulu cek pada setir, Ban mobil, Rem, klakson, lampu utama, lampu jauh, lampu send, dan lampu dimensi kenderaan,” kata Aipda Busdanil menambahkan.

Petugas mengingatkan agar terhindar dari laka lantas agar selalu tertib, tetap mematuhi dan mengikuti peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Kemudian di tegaskan, Muatan truk di larang muatan jangan melebihi kapasitas atau ukuran bak mobil yg sudah di tetapkan (ODOL).

“Karena kawatir dapat menimbulkan bahaya bagi diri sendiri maupun pengendara dan pengguna jalan lainya,” ujarnya.

Terkahir menurut laporan petugas, para Pengemudi merasa senang dan berterima kasih kepada Polisi yang bertugas.

“Semoga di sepanjang perjalan sejauh apapun yang di tempuh, kami selalu bertemu dan mendapatkan pelayanan yang seperti ini dari Polisi Satlantas,” harap pengemudi.

 

Pewarta: Miko

Sumber: Humas Polres

Loading