Sabtu, Juli 20, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

SMA Almadinah Cibatu Jadi Tuan Rumah PKKS

Garut |Lensaexpose.com

Dalam rangka penilaian kinerja kepala sekolah sebagaimana diatur dalam Permendikbud No.6/2018, sebanyak 5 Sekolah yang ada di bagian Garut Utara telah menggelar PKKS yang di pusatkan di SMA ALMADINAH CIBATU, jl. Raya Cibunar RW. 5 Desa Cibunar Kec. Cibatu Kab. Garut.

Kelima Sekolah yang mengikuti PKKS adalah SMA Almadinah Cibatu, SMA Al-Hikmah Cibatu, SMA PGRI Cibatu, SMA Ciloa Limbangan dan SMA Nanjung Selaawi.

Sedang yang bertugas sebagai tim assesor sekaligus pengawas pembina ada 2 orang yaitu Drs. H. Marga Riswanda, SH dan Drs. Tata Sopian, M.Pd

Acara pembukaan PKKS di pimpin oleh Aep Saepudin mantan Kepala SMA Almadinah, kemudian di lanjutkan sambutan oleh Nurfahmi Shalehah, S.Pd.I, selaku Kepala Sekolah yang baru, Sambutan dari PCM sekaligus Komite Sekolah oleh Aip Ridalifah dan Pembinaan serta pengarahan dari tim assesor.

Dalam arahannya H. Riswanda mengatakan, Kegiatan PKKS sudah di laksanakan di Wil 1, ada 8 instrumen yang harus di isi, sementara aturan yang mengatur tentang PKKS adalah Permendikbud No. 6/2018

“Untuk itu agar para Kepala Sekolah benar-benar dapat menilai dirinya sesuai yang ada di evadir, kalau ada yang kurang/belum terpenuhi instrumennya, tidak perlu di ada-ada atau mengada-ada di adakan.” Ujarnya tegas.

Banyak program sekolah yang harus di laksanakan oleh para Kepala Sekolah, untuk itu supaya Dapodik di isi sesuai instrumen yang ada sehingga nantinya akan mempermudah penilaiannya,” Ungkapnya penuh semangat.

Sementara itu Drs. Tata Sopian dalam amanatnya mengatakan, “untuk mempermudah penilaian, silahkan tiap sekolah untuk menyerahkan file penilaiannya kepada kami, selanjutnya nanti akan di tanya tentang program kerja kepala sekolah, visi misi dan tujuan sekolah serta beberapa instrumen lainnya,” imbuhnya.

Setelah beres wawancara dan penilaian kelengkapan instrumen, tinggal pemeriksaan administratif, pengisian berita acara dan penandatangan dokumen,” pungkasnya.

Sementara itu Nurfahmi Solaeha mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengawas pembina yang telah memberikan kepercayaan kepada SMA ALMADINAH untuk menjadi tuan rumah, namun mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau penerimaannya kurang maxsimal karena keterbatasan sarana dan prasarana yang kami miliki. Paparnya penuh harap.

“Untuk itu kami mohon bantuan dan bimbingan serta arahannya agar bisa yang terbaik dalam pelaksanaan KBM dan Program sekolah lainnya sehingga Visi dari SMA ALMADINAH yaitu Sukses, Unggul, Cerdas & Islami (SUCI) dalam terwujud di SMA Almadinah,” Imbuh Kepsek SMA Almadinah penuh optimis. (AS)

Loading