Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Melalui Dana Desa, Pemdes dan Masyarakat Bangun Jalan Desa

Bogor | Lensaexpose.com

Program pemerintah untuk infrastruktur terus berjalan, seperti halnya Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor yang baru-baru ini mengerjakan pengecoran jalan desa gandoang kp.panangga RT 003/RW 005,gang SMP negeri 4 Cileungsi.

Pemdes gandoang bersama TPK dibantu masyarakat melakasanakan pengecoran jalan desa gandoang kp panangga RT 003/RW 005,dengan panjang 300 meter,lebar 2,5 meter,dan ketebalan 0,1 meter.dan sumber dananya dari anggaran pemerintah lewat Dana Desa (DD)tahun anggaran 2022, Rabu (22/06/2022).

Disela-sela kesibukan Kepala Desa Gandoang (Bapak Haerul Saleh) mengatakan, pemerintah desa gandoang bersama tim pelaksana kegiatan (TPK) saat ini telah melaksanakan betonisasi jalan desa gandoang kp.panangga, RT 003/RW 005 gang SMP negeri 4 Cileungsi,dengan panjang 300 meter,lebar 2,5 meter,dan ketebalan 0,1 meter,dengan biaya sebesar seratus lima juta empat ratus tiga puluh satu ribu enam ratus rupiah (Rp.105.431.600 ).

“Tentunya dalam melaksanakan pengecoran jalan ini kami dari pemerintah desa gandoang bersama tim pelaksana kegiatan melibatkan warga sekitar untuk ikut serta membantu betonisasi jalan ini supaya terlaksana dengan baik.

“Kami juga diawasi oleh pihak MUSPIKA kecamatan Cileungsi dan yang berkompeten di bidangnya, dan sampai saat ini Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan pengecoran jalan ini tidak ada hambatan, mudah-mudahan sampai selesai berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Dan harapan saya selaku kepala desa gandoang, apabila telah selesai pelaksanaan kegiatan betonisasi ini, dan sudah bisa dipergunakan. Saya menghimbau kepada warga sekitar terutama pihak SMP negeri 4 Cileungsi supaya merawat dan memelihara jalan ini,supaya bisa bertahan lama untuk digunakan,” tutur kepala desa gandoang diakhir pembicaraannya. (Jery)

Loading