Senin, Juli 22, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

SMP Plus Bina Trampil Rumpin Bogor Ciptakan Bintang Pelajar

RUMPIN – Dibanjiri beasiswa, SMP Plus Bina Trampil menggelar acara kenaikan kelas VII-VIII. Kegiatan itupun digelar di halaman gedung Sekolah di Kampung Lame RT02/04, Desa Sukasari Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. (20/6)

Pemilik Yayasan Plus Bina Trampil, Yosep Lukman Firdaus mengatakan, SMP Plus Bina Trampil menggelar acara kenaikan kelas. Selain itu juga, pada kegiatan ini banyak ditampilkan prodak-prodak hasil karya siswa dan siswi dalam berkreatifitas.

“Sedangkan pihak yayasan memberikan apresiasi beasiswa pendidikan bagi yatim piatu yang berprestasi, baik itu secara akademik maupu non akademik,” ucap Kang Yosep sapaan akrabnya.

Yosep mengaku, beasiswa yang diberikan sekolahan SMP Plus Bina Trampil itu disesuaikan dengan peringkatnya bagi siswa dan siswi. Untuk peringkat satu, diberikan beasiswa selama 6 bulan. Sedangkan untuk peringkat kedua, diberikan beasiswa selama 4 bulan dan peringkat ketiga, diberikan selama 3 bulan.

“Beasiswa ini diberikan bagi siswa beprestasi dari kelas VII hingga kelas VIII atau dari kelas 1 naik kelas 2, dan kelas 2 naik ke kelas 3,” terang Kang Yosep.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Plus Bina Trampil, Haris menambahkan, acara kenaikan kelas ini berjalan lancar, karena acara ini dilakukan perdana yang sebelumnya dilakukan di ruangan kelas. Acara kenaikan kelas ini pada tahun ajaran 2021 hingga 2022.

“Alhamdulillah acara kenaikan kelas dari VII hingga kelas VIII berjalan lancar dan kita juga ciptakan bintang pelajar,” tutur Haris.

Haris menyebut, bintang pelajar itu adalah peringkat tertinggi dari kelas VII dan kelas VIII. Namun untuk kelas VII dan VIII diberikan peringkat dari 1,2 dan peringkat ke 3. Kedepan akan diadakan dari kelas VII,VIII dan kelas VIIII untuk jadi peringkat tertinggi.

“Alhamdulillah tahun ajaran 2021 dan 2022 itu, jumlah ada 85 siswa yang naik kelas. Selain bintang pelajar, SMP Plus Bina Harapan juga memberikan behasiswa berprestasi,” pungkasnya. (rdy)

Loading