Selasa, April 30, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Alokasikan Dana Desa Tahun 2022, Pemdes Cimande Bangun Turap Betonisasi di Dua Titik

Kab. Bogor | Lensaexpose.com

Dana Desa (DD) Tahun 2022 Desa Cimande dialokasikan Untuk pembangunan Turap Beton di dua titik diantaranya salasatu di RT/04/ dan untuk titik ke duanya di RT / 10 / desa Cimande Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Provinsi jawa Barat.

Pengalokasian Dana Desa (DD) Tahun 2022 tersebut sesuai kebutuhan yang telah ditentukan pada musyawarah perencanaan pembangunan Desa (MusrenbangDes) pada Tahun 2021 lalu.

Kepala Desa Cimande, OPIK, ketika dikonfirmasi Oleh awak media mengatakan, pembangunan turap Betonisasi ini sumber anggaran nya dari Dana Desa Tahun 2022 Sebesar Rp. 176. 621.200,- sepanjang 270 Meter, ketinggian dinding Turap rata – rata 80 CM, Dengan kelebaran Pondasi 60 CM,” jelasnya.

Selanjutnya disampaikan Opik, harapan kita bisa merespon keluhan Masyarakat selama ini Ketika sedang hujan. Kemudian erosi dari Jalan, dengan adanya Tergerus air itu jalanpun Semakin sempit.

“Mudah – mudahan Dengan adanya pembangunan turap Betonisasi seperti ini keamanan jalan juga bisa terjaga, dan keluhan masyarakat kita kurang lancarnya jalan air juga bisa teratasi. Sehingga selama ini mereka keluhkan banjir dan longsor, mudah – mudahan dengan dibangunnya turap betonisasi ini nanti bisa teratasi dan bisa menjadi lebik baik lagi untuk kedepannya,” Imbuh Opik kepala Desa Cimande.

Lebih lanjut ditambahkan Opik, lnsya allah ini bermanfat bagi masyarakat kita disini. Dan kita lihat juga antusias masyarakat, alhamdulillah cukup kita apresiasi. Selain itu, hal-hal yang menjadi keluhan mereka pun, alhamdulillah ini bisa kita dengar dan bisa kita terealisasikan pada tahun ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RT 04/ Desa cimande yang Enggan mau di sebut Nama nya, juga Menyampaikan, dirinya mewakili warga sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah. Baik kepada pemerintah Desa, sampai kepada Pemerintah pusat.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Cimande, di bawah kepemimpinan bapak Opik yang telah melaksanakan kegiatan Pembangunan turap Betonisasi yang didanai Dana Desa (DD) tahun 2022. Semoga Pembangunan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Cimande khususnya,” ungkapnya. (Hadri A)

Loading