Kasi Propam Polres Asahan Gelar Kegiatan Komidamas

ASAHAN | Lensaexpose.com

Dalam rangka menjalin komunikasi dalam mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif,Kasi Propam Polres Asahan AKP E. R Ginting, SH.MH menyampaikan pesan pesan kamtibmas Kapolres Asahan kepada jemaat Gereja GKBP Runggun Kisaran Jalan H. Misbah Kisaran Minggu (09/10/2022) sekira pukul 12.00 wib.

Pada kegiatan itu dihadiri AKP E R Ginting, SH.MH, Aiptu SK Sembiring, SH, Aipda Gandi Imawan Ginting, Pt. R. Ginting, Pt. H.Sebayang, Pt. G. Sembiring, Pt. Tobsu Ginting, Dk. W. Br Ginting, Dk. Tanta Ginting,SE,Dk. A. Br Tarigan, Dk. R Br Sembiring, Dk. J Br Sembiring dan Pengurus Gereja dan Jemaat Yang Hadir.

Dalam kesempatan ini Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kasi Propam Polres Asahan AKP E R Ginting, SH.MH Menghimbau Kepada Para Jemaat Agar Tetap Menjaga Silaturahmi dengan Sesama Insan Ciptaan Tuhan, Untuk Menciptakan Kerukunan Hidup Antara umat Beragama.

Kasi Propam Juga Mengingatkan Kepada Jemaat agar Tetap Waspada Akan Faham-Faham Radikal Yang Muncul Saat ini, Dimana Faham Tersebut sangat tidak di inginkan di Negara Kita Ini, Karena Faham Tersebut sangat bertentangan dengan Dasar Negara Kita dan Juga Bertentangan dengan Ajaran Agama.

Selain itu Kasi Propam kepada Jemaat dan Juga muda mudi gereja, Agar Menjauhi Narkoba,Dimana Narkoba sangat – sangat Mengancam Masa Depan Anak anak Kita, Dan Di dalam Ajaran Agamapun Dilarang.

Kasi Propam juga mengingatkan kepada Jemaat Pada tanggal 3 sd 16 Oktober 2022 dilaksanakan (OPS ZEBRA) di Himbau Kepada seluruh Jemaat untuk tetap mematuhi Peraturan Lalu Lintas, dengan tetap menggunakan Helm Ketika Bersepeda Motor, dan Melengkapi Surat Surat Kendaraannya berupa SIM dan STNK serta Tetap Berhati hati di Jalanan dan jangan Ugal Ugalan, karena dapat Membahayakan Diri Sendiri dan orang lain serta kaum muda mudi geraja jangan terlibat dengan Geng motor dan balap liar.

Di Himbau Kepada Seluruh Jemaat lanjut Kasi Propam lagi, Agar Bijaklah menggunakan media sosial dan Jangan mudah terpancing atau Terprovokasi di Medsos, Karena dapat Menyusahkan diri kita sendiri dan orang lain, selain itu seluruh Warga Jemaat Agar Tetap Mematuhi Prokes, dengan Cara 5M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, Menjauhi Keramaian ), kita tahu saat ini masih ada Korban terpapar Covid 19 di Daerah Kita Kabupaten Asahan walaupun sudah landai akan tetapi juga masih ada penyakit lainnya yang muncul maka dari itu kita jaga kebersihan diri, lingkungan tempat tinggal rumah ibadah serta mematuhi Protokol kesehatan, marilah kita mendoakan agar situasi ini bisa cepat Pulih dan kita kembali beraktivitas dengan Baik,” terang Kasi Propam.

Setelah selesai penyampaian Pesan pesan kamtibmas Kasi Propam Polres Asahan AKP E R Ginting, SH.MH memberian alat kebersihan berupa 2 buah sapu, 2 buah kain pel, 2 buah ember, gayung , serokan dan cakar sampah sebagai sarana kontak kepada gereja yang diterima langsung oleh Sekertaris Runggun GBKP Kisaran Pt. Rony Ginting dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan pengurus gereja.

Laporan : Miko
Sumber : Humas Polres

 46 total views,  1 views today