Kamis, Mei 2, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

Geliat SMK Negeri 4 Banjar, Siswa Dinyatakan 100% Lulus, Begini Harapan Kepsek Dr.Oo Kosidin

Banjar,Lensaexpose.com – Kegiatan Pelepasan dan Perpisahan siswa kelas XII merupakan sebuah tradisi dan agenda tahunan yang dilakukan oleh beberapa sekolah tingkat SMA,SMK dan MA negeri maupun swasta.

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur, ungkapan kebahagiaan dan uforia pendidik dan peserta didik atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun di sekolah.

Begitupun di SMK NEGERI 4 BANJAR, sabtu (4/6/2022) telah berlangsung kegiatan Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022 yang bertajuk “Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan dan Raihlah Impian di Masa Depan”.

Melalui tema kegiatan ini,SMK NEGERI 4 BANJAR memotivasi peserta didik untuk tidak berhenti berinovasi,menjadi generasi yang produktif dan berkualitas sehingga mampu menaklukan apapun tantangan yang mungkin dihadapi di masa depan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KCD wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Pengawas Pembina SMK N 4 banjar,Camat Kecamatan Pataruman, Kapolsek Pataruman, Danramil 1325,Perwakilan DUDIKA (General Manager Hotel Horison Palma Pangandaran sebagai mitra kerja SMK N 4 Banjar), Kepala sekolah SMP dan Mts yang berada di sekitar wilayah Smk N 4 Banjar, Tokoh masyarakat dan seluruh orang tua/ wali peserta didik kelas XII.

Hendra Kadarusman,S.Pd selaku wakasek bidang kesiswaan menuturkan bahwa seluruh peserta didik kelas XII SMK Negeri 4 Banjar dinyatakan lulus 100%.

“Keseluruhan siswa kelas XII, yang berjumlah 254 dari jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor,Teknik Komputer dan Jaringan, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran dan Tata boga dinyatakan lulus 100%,” tuturnya dalam sesi laporan ketua pelaksana kegiatan Pelepasan dan Perpisahan siswa tersebut.

Sebuah keberhasilan dan suatu hal yang patut diapresiasi, bahwasanya meskipun beberapa waktu siswa belajar menggunakan media online,tak menyurutkan kemauan dan kemampuan belajarnya sehingga ketercapaian materi dan bahan ajar dapat diterima dengan baik oleh seluruh siswa.

Selain itu, apresiasi tertinggi juga kepada bapak dan ibu guru yang dengan luar biasa menentukan metode pembelajaran tepat sehingga menimbulkan geliat belajar dan antusias siswa mengikuti pembelajaran meskipun berada dibawah ancaman covid 19 yang merajarela kala itu.

Dikutip dari sambutan yang disampaikan Marlina,S.Pd.,M.M selaku wakasek Humas dan SDM SMK NEGERI 4 BANJAR, “keterserapan alumni dari SMK N 4 BANJAR di dunia kerja menunjukan lonjakan angka yang sangat signifikan,mencapai 92%,”ungkapnya.

Prestasi yang luar biasa tentunya, merupakan bukti keseriusan dan kualitas SMK N 4 Banjar dalam menghasilkan lulusan yang siap kerja dan kompeten.

Hal tersebut mendapat dukungan penuh dari DUDIKA, yang menghadiri kegiatan pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII Smk Negeri 4 Banjar.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Riza Bayu Aji, selaku General Manager Hotel Horison Palma Pangandaran mengungkapkan bahwa mendapatkan kepuasan dan keistimewaan tersendiri ketika menjalin kerjasama dengan Smk Negeri 4 Banjar dan akan senantiasa bekerja sama,membina hubungan baik dan mendukung proses pembelajaran peserta didik

“Siswa SMK N 4 BANJAR itu berkualitas, selalu berinovasi dan siap bersaing,” ungkapnya ketika menghadiri kegiatan Pelepasan dan Perpisahan di Smk Negeri 4 Banjar.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 4 Banjar, Dr.Oo Kosidin,S.Pd.,M.M dalam kesempatan ini mengungkapkan kebahagiannnya atas pencapaian kelulusan peserta didik mencapai angka 100%.

Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih kepada jajaran dewan guru dan seluruh warga sekolah atas terciptanya pembelajaran yang kondusif, pembelajaran yang berkualitas dan pembelajaran yang luar biasa yang telah dihadirkan di Smk Negeri 4 Banjar ini.

Ucapan selamat juga beliau sampaikan kepada seluruh peserta didik yang telah lulus dan menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun ini di sekolah.

Dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh alumni tidak cepat merasa puas,selalu berinovasi, siap berkompetisi dan berkomitmen tinggi terhadap apa yang sedang mereka jalani.

“Saya harap kalian tidak cepat merasa puas atas pencapaian yg sudah kalian dapatkan, kehidupan yg sebenarnya adalah ketika kalian keluar dari gerbang sekolah ini.belajar bertanggung jawab atas segala pilihan kalian.terus berinovasi.siap berkompetisi dan jadi generasi yang membanggakan,” pungkasnya. (Omay)

Loading