Pemdes Sukaresmi Kecamatan Sukamakmur Realisasikan Dana Samisade Tahap Satu

BOGOR, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaresmi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor merealisasikan Program Bupati Bogor Ade Yasin, yakni Program Samisade tahap 1 tahun 2021 di 2 (dua) titik.

Dua lokasi yang saat ini tengah dibangun betonisai jalan desa, yakni di Kampung Sindang Panon Rt.001 – Rw.004 sepanjang 878 M² x L 4 M² x 0.15 M² dan di Kampung Limus Nunggal dari Rt.003 – Rw.003 sepanjang 1.050 M² x L 2 M² x 0.15 M²

Kepala desa (Kades) Sukaresmi dan Sekretaris Desa (Sekdes) Dedy Suryadi mengatakan meski ditengah pandemi Covid-19, pihaknya terus berupaya menjalankan program pemerintah desa dengan tetap melakukan pembangunan jalan desa.

“Prioritas kami saat ini pencegahan penyebaran virus corona, namun tidak melupakan pembangunan (Samisade) seperti yang saat ini sedang di laksanakan yaitu jalan menuju kampung sindang panon,” kata Sekdes Suryadi.

Pihaknya menjelaskan, pembangunan betonisasi jalan desa di kampung sindang panon di bangun sepanjang 878 meter lebar 4 meter, pekerjaan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp. 630.000.000 (termasuk pajak) untuk keseluruhan yaitu dua titik. pembangunan jalan desa, sumber dana (PBK) penerima bantuan kabupaten tahap satu.

“Sekarang kita sedang mengerjakan betonisasi jalan desa di kampung sindang panon menggunakan betonisasi,” jelasnya.

Pembangunan jalan desa tersebut dapat respon positif dari warga setempat, seperti yang di ungkapkan (NR) kepada awak media ini menuturkan bahwa pekerjaan betonisasi jalan desa itu merupakan harapan seluruh warga kampung sindang panon dan kampung limus nunggal.

“Warga tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor maupun pemerintahan Desa Sukaresmi terhadap lingkungannya,” ujar NR warga sekitra yang tidak mau di sebut namanya.

“Allhamdulilah sekarang jalan ke kampung sindang panon ini mulai di bangun dengan di betonisasi, selaku warga kami bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintahan Desa Sukaremi yang sudah merealisasikan pembangunan betonisasi,” ucapnya.
(Hadri A)

 

Editor: Admin

 334 total views,  6 views today