Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Guna Kenyamanan Berkendaraan, Satlantas Polres Tanjungbalai Lakukan Himbauan Penggunaan Helm SNI

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Personil Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungbalai melaksanakan public speaking atau himbauan tertib berlalu lintas dan penggunaan helm SNI guna terciptanya Kamseltibcrlantas, giat dilaksanakan pada Rabu Tanggal 25 Mei 2022, sekitar Pukul 09.00 Wib di Jalan Veteran Kota Tanjungbalai.

Menurut AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan Wanto Siahaan mengatakan “Kegiatan yang dilakukan dengan cara mensosialisasikan kepada pengendara sepeda motor untuk melengkapi SIM dan STNK yang masih berlaku,” kata Kasat

Selain itu himbauan agar melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standard seperti kaca spion, TNKB dan knalpot standard. Memakai atau menggunakan helm SNI bagi pengendara dan yang dibonceng dan tidak melawan arus lalu lintas yang membahayakan keselamatan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut sehingga pengendara sepeda motor menyadari tentang pentingnya penggunaan helm SNI dalam mengendarai sepeda motor dan masyarakat memahami tentang kelengkapan sepeda motor dan pengemudi berupa SIM dan STNK,” terang HW. Siahaan mengakhiri.

Amatan di lapangan saat dilaksanakan kegiatan Personil yang ikut melaksanakan yaitu Kasat Lantas AKP H.W. Siahaan SH didampingi juga oleh KBO Satlantas dan Para Kanit Satlantas serta Personil Satlantas Polres Tanjungbalai.

 

Laporan : Miko
Sumber : Kasi humas

Loading