Rabu, Mei 8, 2024
DaerahSosial & BudayaTNI/POLRI

Cegah PMK, Polsek Air Batu Polres Asahan Penyuluhan dan Pengecekan Kepada Peternak Lembu

ASAHAN | Lensa Expose

Polsek Air Batu Polres Asahan melaksanakan penyuluhan dan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga untuk Antisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Pasar ternak di Dusun III Air Teluk Hessa Kab. Asahan, Selasa (17/5/2022).

Pada kegiatan ini personel Bhabinkmatibmas Aipda N. Harahapnyang juga bersama Dinas Peternakan Kab. Asahan yakni dari KUPT Pasar Ternak melakukan pengecekan dan monitoring hewan ternak Lembu di kandang lembu milik masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang memiliki ternak lembunya bilamana menjual hewan ternak lembu untuk keperluan di konsumsi di acara Pesta agar memeriksakan ternak lembunya ke Dokter Hewan untuk Antisipasi PMK (Penyakit mulut dan kuku),” kata Bhabinkamtimas Aipda N. Harahap.

Selain itu juga, kata Aipda Harahap, pihaknya memberikan pesan edukasi kepada Masyarakat tentang Penyakit Mulut dan Kuku dapat menyebabkan kematian ternak lembu secara keseluruhan.

“Kami juga mengajak masyarakat ternak lembu agar memperhatikan ternak lembunya dan bilamana di temukan sakit agar segera mungkin melaporkan ke Kepala Desa dan bhabinkamtibmas,” pesannya.

Aipda Harahap menyebutkan untuk saat ini dari hasil pengecekan tidak ditemukan PMK (penyakit mulut dan kaki) terhadap hewan ternak.

“Kami berharap masyarakat mau menerima himbauan yang kami sampaikan untuk menjaga kesehatan ternak lembunya,” pungkasnya.

Pewarta : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading