Sabtu, April 20, 2024
DaerahPeristiwaTNI/POLRI

Rumah Dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dibobol Maling, Kaki Pelaku Bolong Dijebol Peluru

ASAHAN | Lensaexpose.com

Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan berhasil menangkap pria inisial AH (18) yang melakukan Aksi pencuri di rumah Dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri tepatnya Jalan Syech Ismail Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Polisi mengungkap modus pelaku dengan cara memanjat atap rumah korban Selasa (08/11/2022) sekira jam 07.30 wib.

“Menangkap aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan pada pagi hari dengan cara memanjat, modusnya seperti itu,” ujar Kasat Reskrim Polres Asahan Mhd Said Husein SIK.

Husein menjelaskan, pencurian ini sebenarnya terjadi hari Senin (31/10/2022) pada saat itu korban lagi pergi keluar kota, yang mana rumah itu dalam keadaan kosong atau tidak ada penghuninya.

Sekira pada hari Senin (07/11/ 2022) sekitar pukul 07.30 Wib korban dihubungi saksi yang mana atas keterangan saksi kalau mesin AC milik korban sudah tidak ada lagi ditempatnya, dan akhirnya korban meminta pelapor untuk mengkroscek rumah miliknya dan setiba pelapor dirumah korban, pelapor tersontak melihat 1 buah tabung gas ukuran 3 Kg, 1 buah mesin AC merek LG, 1 buah kipas angin merek Maspion dan 1 unit sepeda lipat sudah tidak ada lagi, saksipun melihat seng atap rumah bagian dapur rumah korban sudah rusak diduga terlapor masuk dari tempat tersebut, maka atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan keberatan, ” terang Husein.

“Husein juga menjelaskan, mendapat laporan tersebut Unit Jatanras melakukan Cek TKP serta melakukan penyelidikan terhadap dugaan pelaku, Selanjutnya Selasa dini hari (08/11/2022) sekira pukul 00.30 wib Unit Jatanras menerima informasi bahwa ada seorang laki laki yang belum diketahui namanya hendak menjual 1 (Satu) Unit kipas angin merk Maspion, Selanjutnya tim bergerak ke melakukan under cover untuk membeli kipas angin tersebut dan di sepakati bertemu di daerah Jalan Syech Ismail Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan,” terangnya.

Ketika sampai di TKP lanjut Husein lagi, tim bertemu dengan seorang pria yang di ketahui inisial AH langsung di amankan berikut barang bukti Kipas angin Merk Maspion.

Pada saat akan dilakukan pengaman, pelaku mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kiri pelaku agar dapat dilumpuhkan,”tutur Husein.

Saat diinterogasi lanjut Husein lagi, pelaku inisial AH mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian Sebuah rumah di daerah Jalan Syech Ismail Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan tepatnya di Rumah Dinas Wakil Ketua Pengadian Negeri Kisaran.

Setelah dilakukan penanganan medis di RSUD HAMS Kisaran, selanjutnya pelaku di bawa ke Polres Asahan untuk di lakukan proses penyidikan,” kata Husein. **

Loading