Sabtu, Juni 22, 2024
DaerahPemerintahan

Pemdes Muktijaya Sudah Salurkan BLT Selama Tiga Bulan Sekaligus, Begini Kata Aca Suryana Kaur Keuangan Desa

Bekasi,Lensaexpose.com

Pemerintah Desa Muktijaya, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi belum lama ini telah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bantuan langsung tunai (BLT) senilai 300 ribu rupiah kepada 121 keluarga penerima manfaat (KPM).

Aca Suryana selaku kaur keuangan desa Muktijaya mengatakan, bantuan Bansos Sembako BLT Rp300 ribu rupiah disalurkan selama tiga bulan sekaligus dari Januari,Pebruari dan Maret yang dicairkan pada tanggal 12 April 2022 kepada 121 kpm.

“Sembako BLT RP 300 ribu, pada tanggal 12 April 2022 masih disalurkan ke penerima melalui Kantor Pos sesuai domisili masyarakat desa Muktijaya Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Dan uang bantuan yang diterima bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Sebagai informasi, Kementrian sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) secara tunai RP 300 ribu utamanya untuk membantu kesejahteraan pangan masyarakat. Sesuai jadwal, Bansos Sembako BLT Rp 300 ribu rupiah kembali cair bulan ini.

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BLT rp 300 ribu rupiah adalah lanjutan dari bantuan serupa sebelumnya yang cair non tunai menggunakan kartu sembako. Namun, saat ini kementerian sosial (KEMENSOS)  menyalurkan bantuan secara tunai ke masyarakat secara langsung.

Bansos Sembako BLT Rp300 Ribu januari 2022 Cair ke Pemilik KTP WNI yang terdaftar di DTKS dan cekbansos.kemensos.go.id Pemilik KTP yang terdaftar di linkcekbansos.kemensos.go.id dapat menerima Bansos Sembako BLT rp 300 ribu rupiah pada tanggal 12 April 2022 ini.

Bantuan yang sudah cair di kantor pos akan disampaikan kepada penerima untuk diambil segera mungkin. Pada sebagian wilayah, Bansos Sembako BLT Rp 300 ribu rupiah bulan april / 2022 / sudah cair secara rapel pada bulan April sebelumnya sebelum lebaran Idul Fitri 2022 tiba bersama penyaluran BLT Minyak Goreng Rp300 ribu.

Sementara itu, pada sejumlah wilayah lainnya Bansos Sembako BLT Rp300 ribu rupiah bulan  april 2022 tidak disalurkan secara rapel. Sehingga penyaluran Bansos Sembako bulan april 2022 masih berjalan sampai saat ini.

Bantuan Sembako Rp 300 Ribu Rupiah Cair bulan april 2022 di Kantor Pos, Cek Ciri Penerima BLT Rp 2,4 Juta Kemensos pada @kemensosri tanggal 20 April 2022 menyampaikan bahwa uang Bansos Sembako BLT dan PKH dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan diantaranya mulai dari biaya sekolah, kesehatan hingga tabungan. Pungkasnya. (Hadri A)

Loading