Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Tingkatkan Kenyamanan, Kades Bojong Jengkol Buat Ruang Terbuka

BOGOR | Lensa Expose.com

Guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat, maupun terhadap para staff nya, Kades Bojong Jengkol Kecamatan Ciampea Bogor membuat ruang terbuka atau ruang hijau.

Ruang terbuka yang sedang dibangun tersebut rencananya akan dijadikan untuk tempat berdiskusi dengan para staff maupun dengan warga masyarakat yang hendak datang ke kantor balai desa untuk membuat surat menyurat ataupun kebutuhan lainnya.

“Jadi ketika kita jenuh dirumah, jenuh dengan pekerjaan ataupun yang lainnya, kita disini nanti bisa ngobrol-ngobrol bareng sama staff kita maupun warga yang datang ke desa,” ungkap Kades Bojongjengkol, Awaludin MA Rifatullah saat melihat ruangan tersebut yang tengah dikerjakan oleh Rt dan anggota Karang Taruna, Kamis (28/10/2021).

“Saya mah cari kesibukan aja, daripada jenuh yaudah saya nyuruh mereka (Karang taruna da Rt) untuk membuat ruang terbuka. Kebetulan ruang ini tidak terpakai, dan mereka juga ada yang punya keahlian dibidang arsitek (Tukang). Jadi nanti ini dibawahnya kolam ikan, atasnya tempat kita ngobrol-ngobrol,” tutur pria yang punya selogan ‘Ngabolang’ itu.

Selain itu, Dirinya juga menyampaikan terkait program percepatan vaksinasi bagi warganya yang sudah mencapai 70 persen.

“Karena kita kemarin adakan vaksinasi selama empat hari berturut-turut bersama Kodam 03 Siliwangi dan Dandim,” katanya.

Sebelumnya, sambung Kades, pihaknya sudah mengadakan vaksinasi rutin kepada masyarakatnya, baik dikantor desa, kecamatan maupun di puskesmas.

“Jadi data 70 persen itu kita perkirakan data warga yang sudah melakukan vaksinasi dilaur. Misalnya di pasar, diprusahaannya masing-masing maupun ditempat lain yang pihak-pihak terkait mengadakan vaksinasi massal.” tukasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading