Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Jelang Paripurna DPRD Jabar, PM GATRA Gelar Bukber

Garut,Lensaexpose.com – Bertempat di Sekretariat PM GATRA, Jl. Raya Limbangan Garut Utara, Minggu, 24/4/ telah di laksanakan acara buka puasa bersama antara Pengurus PM GATRA dengan Sekjen Forkodetada Nasional Andri.

Sedangkan dari PM GATRA hadir Rd. Holil Aksan Umarzen, H. Isep Basir, Imron Abdul Rojak, Aep Saepudin, H. Tatang dan pengurus lainnya mewakili Kepala Desa dan BPD.

Dalam Laporannya H. Holil Aksan selaku Ketum PM GATRA mengatakan, “Hayu urang tingaliken yen urang Sunda teh aya, setelah paripurna di DPRD JABAR, kita harus lebih banyak membuat gebrakan dan kegiatan yang bersifat nasional, insya Allah nanti mau mengadakan Kongres Urang Sunda, dimana salahsatu poinnya akan membahas tentang pemekaran Kab./Kota di Jawa Barat serta mendesak agar segera di buka moratorium.” Ujarnya tegas.

Lebih lanjut di jelaskan Holil Aksan yang juga menjabat sebagai Ketua Forkodetada Provinsi Jawa Barat bahwa target pemekaran sebanyak 13 CPDOB, sekarang baru 9, mudah-mudahan sampai akhir 2022 tercapai 13 CPDOB. Imbuhnya penuh optimis.

Untuk itu saya meminta kepada para pejuang Gatra Utara untuk tetap kompak dan semangat sehingga cita-cita GATRA untuk menjadi Daerah Otonomi Baru menjadi kenyataan, Urang sadayana kudu siap ngawujudken CPDOB Kab. Garut Utara pikeun ngamulyaken para leluhur urang sadayana sareng ngasejahteraken anak cucu urang. Ucapnya penuh diplomasi.

“Kalau sudah masuk ke Pusat, harus di pikirkan oleh semua elemen masyarakat, intinya harus lebih solid lagi untuk mewujudkan DOB Kab Garut Utara sehingga nantinya memiliki APBD untuk mengatur dan mengolah pemerintahan sendiri. Pungkasnya.

Sementara H. Isep Basir selaku Ketua 2 PM GATRA menuturkan, “Perjuangan panjang untuk mewujudkan Garut Utara yang mandiri telah terbuka, insya Allah tgl 28 April akan di Paripurnakan oleh DPRD JABAR bersama Gubernur Jawa Barat, untuk itu kami berpesan, jika sudah terwujud Kab. Garut Utara nanti agar para pejuang Gatra dan para Kiyai/Ulama harus di berdayakan, mereka harus mendapatkan tempat sesuai dengan forsi dan kafasitasnya masing-masing. Paparnya penuh harap.

Di akhir sambutannya H. Isep Basir yang juga menjabat sebagai Ketua APDESI Kab. Garut sangat mengharapkan agar pada saat paripurna nanti, pihak Pemprov. Jabar dan DPRD JABAR dapat memberikan kuota utusan yang lebih banyak biar para Kades dan BPD yang ada di Garut Utara bisa ikutserta menyaksikan SKB DPRD JABAR dengan Gubernur. Ungkapnya penuh semangat.

Andri Perkasa Kantaprawira, S.IP, MM selaku Sekjen Forkodetada Nasional, mengucapkan sukses kepada PM GATRA yang telah berjuang selama 10 tahun, sehingga sekarang sudah masuk ke provinsi untuk di paripurnakan, maka saya sangat mendukung supaya CDOB yang ada di Jawa Barat bisa lebih banyak lagi sesuai target gubernur ada 13 CPDOB. Ungkapnya.

Selanjutnya di katakan pria keturunan Leles Garut ini meminta agar sesudah paripurna, kita bersama-sama Forkodetada Provinsi Jawa Barat dengan para presidium CPDOB untuk melakukan loby-loby politik ke pihak eksekutif dan legislatif khususon kepada Wapres RI agar segera membuka moratorium tentang pemekaran daerah, perlakukan yang adil dari pemerintah pusat harus di tegakan, kenapa Papua bisa di mekarkan, Jabar juga punya hak yang sama sebagai provinsi yang terbanyak jumlah penduduknya. Ujarnya penuh diplomasi.

Di akhir acara Imron Abdul Rojak selaku Sekjen PM GATRA membacakan Notulensi Rapat Persiapan Paripurna tgl 28 April 2022 yaitu :

1. Finalisasi pemberangkatan paripurna menunggu hasil konsultasi Ketua Umum dengan Pemprov. dan DPRD Provinsi Jawa Barat.

2. Ketua Umum memiliki otoritas untuk melist orang-orang yang berangkat dengan keterwakilan dari unsur Kepala Desa, BPD, tokoh masyarakat, DPRD Dapil Garut Utara, dan Pengurus PM Gatra.

3. Setelah paripurna diagendakan kegiatan tasyakuran dan diskusi dengan Ketua DPD RI

4. Halal bi Halal untuk mempersiapkan kegiatan pada point 3. Pungkasnya. (AS)

Loading