Jumat, Maret 29, 2024
DaerahKesehatan

Antisipasi Kesemrawutan, Satgas Covid-19 Kota Bogor Lakukan Rekayasa Terbatas di Pasar Kebon Kembang

Lensa Expose.com

KOTA BOGOR – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bogor menerapkan rekayasa terbatas arus lalu lintas dari dan menuju Pasar Kebon Kembang atau Pasar Anyar, Bogor Tengah. Rekayasa lalu lintas ini untuk mengantisipasi kesemrawutan akibat padatnya para pengunjung ke pasar menjelang Idul Fitri.

“Pasar Kebon Kembang ini setiap menjelang Lebaran selalu mendapat atensi khusus dari kami. Tetapi untuk tahun ini atensinya bukan saja soal kesemrawutan dan kebersihan, lebih dalam lagi terkait upaya kita mencegah naiknya kasus lonjakan Covid-19. Kota Bogor kemarin mencatatkan angka terendah sepanjang masa pandemi, satu hari kasusnya hanya 13, relatif terkendali. Namun, secara nasional ada indikasi Covid-19 naik,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya, saat meninjau Pasar Kebon Kembang, Selasa (4/5/2021).

“Jadi kalau kita lalai, abai dan lengah, maka akan naik Covid ini. Naik ini karena apa? Karena kerumunan warga, mobilitas warga. Kita sekarang fokus untuk mencegah, mengantisipasi kerumunan, mobilitas warga, di mall dan di pasar-pasar. Karena itu kami melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk secara teknis mengeluarkan kebijakan yang bisa dipahami oleh warga untuk mengikutinya,” tambahnya.

Selain itu Bima Arya mengimbau kepada warga untuk mempertimbangkan atau berpikir lagi apabila ingin pergi atau mengunjungi tempat umum atau pusat keramaian.

“Karena kita akan menerapkan kebijakan yang sangat ketat. Seperti yang saya sampaikan, kalau kemudian pasar penuh, mall penuh, sangat mungkin kita melakukan kebijakan untuk menutup sementara. Termasuk di pasar ini. Kita antisipasi mulai hari ini sampai dinyatakan selesainya masa-masa penuh kesiagaan,” tandasnya. (Rdy)

 

 

Sumber Berita : (Prokompim)

Loading